674 Mahasiswa Unrika Ikuti KKN di Wilayah Hinterland Kota Batam

terkini

Iklan



674 Mahasiswa Unrika Ikuti KKN di Wilayah Hinterland Kota Batam

Expossidiknews.com
03 September, 2022, 08.43 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-03T01:52:14Z
Pelepasan peserta KKN Mahasiswa Unrika digelar secara daring. (Foto: Ist)


BATAM | ESNews - Sebanyak 674 Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam, dilepas untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke beberapa wilayah Hinterland di Kota Batam.

Acara pelepasan dilaksanakan secara daring oleh Unrika dikarenakan masih diberlakukannya Prokes Covid-19. Pembukaan dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Erwin Ashari, S.Pd, M.Hum, Jumat malam (02/08/2022).

Dalam laporannya, Erwin Ashari menyampaikan, program KKN tahun 2022 ini melepas 674 Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unrika, dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kota Batam".

"Tahun ini program KKN kita agak berbeda, karena Kota Batam adalah daerah Hinterland dengan banyaknya pemukiman masyarakat di daerah pesisir, maka dari itu kita punya program dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kota Batam", dengan Moto "Mengabdi Sepenuh Hati', Ujar Erwin Ashari saat menyampaikan laporannya.

Dari 674 Mahasiswa yang dilepas, dibagi menjadi 23 kelompok yang akan tersebar di setiap pemukiman masyarakat Hinterland di Kota Batam.

"KKN ini mulai dilaksanakan pada hari Sabtu (03/08/2022) dan dilaksanakan selama satu bulan, KKN merupakan salah satu dari Tri Darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah menjadi tujuan dari KKN ini," kata Erwin Ashari.

Rahmanidar, SH.,MH menyampaikan saat memberikan materi KKN dalam acara pelepasan, Mahasiswa KKN juga harus menciptakan serta memberikan motivasi dan membuat inovasi untuk bekerja sama dengan para masyarakat.

"Dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat di tempat mahasiswa melakukan KKN ini. Dia mengharapkan agar mahasiswa dapat lebih kreatif dalam melaksanakan program di beberapa tempat pelaksanaan KKN tersebut," ungkap Dosen Fakuktas Hukum yang akrab dipanggil Bunda ini.

Rahmanidar juga berharap dalam program KKN ini, Mahasiswa diharapkan mendapatkan pengetahuan dan bisa mengabdi kepada masyarakat.

"Ya, semoga mahasiswa peserta KKN dapat menjalankan program KKN dgn baik, melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan ilmu pengetahuan yang didapat selama perkuliahan sebagai wujud dari Tridarma perguruan tinggi," ungkap Dosen yang sangat Familar ini dengan mahasiswa. (r)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 674 Mahasiswa Unrika Ikuti KKN di Wilayah Hinterland Kota Batam

Terkini

Iklan