Ban Belakang Pecah, 1 Unit Mobil Box Bermuatan Kerupuk Terbalik di Tiban

terkini

Iklan

Ban Belakang Pecah, 1 Unit Mobil Box Bermuatan Kerupuk Terbalik di Tiban

Expossidiknews.com
01 September, 2022, 09.12 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-01T09:36:08Z
Personel Polsek Sekupang turun langsung mengevakuasi satu unit mobil box yang terbalik di Tiban. (Foto: Faisal/Expossidiknews)
BATAM | ESNews - Akibat pecah ban belakang, satu unit Mobil Box BP 9608 EY bermuatan kerupuk hilang kendali dan terbalik di turunan depan Perumahan Taman Sari, Rabu (31/8/2022) sekira pukul 16.30 WibWib kemarin. 

Kejadian itu diketahui pertama kali oleh Aipda Beni dan Aipda Ferri saat sedang melaksanakan giat patroli mobailing diseputaran Tiban. Tidak lama, dari radio HT terdapat informasi kecelakaan mobil di depan Perumahan Taman Sari, Tiban.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri. N melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardhana mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan mobil alami pecah ban belakang.

"Mobil mengalami pecah ban belakang yang mengakibatkan sopir hilang kendali dan terbalik Beruntung tidak ada korban jiwa," ungkap Yudha.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan, piket patroli langsung menuju lokasi kejadian. Dan dari lokasi kejadian terlihat sebuah Mobil Box BP 9608 EY terbalik.

"Petugas langsung membantu mengevakuasi korban dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," jelasnya.

Dari Tempat Kejadian diketahui mobil Box yang berisi muatan kerupuk mengalami pecah ban belakang dan oleng sehingga sopir hilang kendali dan mobil terbalik beruntung tidak ada korban jiwa.

Mobil Box yang dikendarai Sopir bernama Ucok sebelumnya memuat kerupuk berangkat dari Batu Ampar hendak menuju Batu Aji. Dan saat di turunan depan Perumahan Taman Sari, ban belakang mobil alami pecah ban dan mobil oleh sopir banting setir kekiri dan akhirnya mobil terbalik.

"Untuk membantu Evakuasi mobil Box petugas piket patroli Sekupang memanggil Mobil Krane untuk mengangkat dan memindahkan mobil Box ke posisi aman," terangnya

Dalam kesempatan itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat sebelum berkendara pastikan dulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap jalan mulai dari ban, rem, kondisi mesin dan lainnya.

"Untuk meminimalisir kecelakaan harus dicek dulu kondisi kendaraan. Selain itu tetap patuhi rambu-rambu dan aturan dalam berlalu lintas serta selalu utamakan keselamatan," ujar Kompol Yudha mengakhiri. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ban Belakang Pecah, 1 Unit Mobil Box Bermuatan Kerupuk Terbalik di Tiban

Terkini

Iklan