Lakukan Pembinaan, Polsek Sekupang Minta Satpam Profesional dalam Menjalankan Tugasnya

terkini

Iklan



Lakukan Pembinaan, Polsek Sekupang Minta Satpam Profesional dalam Menjalankan Tugasnya

Expossidiknews.com
15 September, 2022, 17.17 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-15T10:17:28Z
Kanit Binmas Polsek Sekupang, Ipda Agus Salim Marpaung memberikan pembinaan kepada Satpam di Sekupang, Batam. (Foto: Fay)

BATAM | ESNews - Polsek Sekupang memberikan pembinaan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) di PT. Washa Kinerja Tangguh dan PT. Metro Mandala Persada selaku penyalur tenaga kerja Satpam pada, Kamis (15/9/2022).

Pembinaan dilakukan langsung oleh Kanit Binmas Ipda Agus Salim Marpaung bersama Ps. Panit 1 Binmas Aipda Syefriadi saat melaksanakan sambang di wilayah hukum Polsek Sekupang.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan tujuan utama melakukan giat Pembinaan ataupun Pelatihan Satpam ini agar tercipta sinergitas yang baik antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa untuk bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas Khususnya diwilayah hukum Polsek Sekupang.

"Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah keamanannya," ungkap Yudha.

Dikatakannya, apabila terjadi permasalahan seorang satpam juga harus mampu menyelesaikannya secara maksimal, namun bila diluar batas kemampuannya, maka harus langsung menghubungi Polisi selaku Pembina Satpam.

Lanjutnya, Satpam atau dikenal nama lainnya yakni Security merupakan mitra Polri yang memiliki peranan penting dalam membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna memacu semangat dan memberikan dorongan agar selalu konsisten dalam bekerja serta menjalin kemitraan dengan Kepolisian, maka hal itu menjadi perhatian khusus bagi unit Binmas Polsek Sekupang dengan melaksanakan program pembinaan dan pelatihan setiap bulannya.

Adapun program pembinaan dan pelatihan yang diberikan adalah pelatihan dasar PBB, sikap tampang, serta menekankan agar security/satpam selalu bekerja dengan mematuhi aturan yang ada (SOP) serta selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian selaku Pembina Satpam.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Agus Salim juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota Satpam apabila melakukan tugas jaga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas.

"Satpam agar pro aktif untuk menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui terjadinya tindak pidana atau hal yang bisa berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkasnya. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lakukan Pembinaan, Polsek Sekupang Minta Satpam Profesional dalam Menjalankan Tugasnya

Terkini

Iklan