Pria Diduga ODGJ Bikin Resah Warga Tanjung Uma

terkini

Iklan



Pria Diduga ODGJ Bikin Resah Warga Tanjung Uma

Expossidiknews.com
17 September, 2022, 11.17 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-17T04:17:02Z
Pria diduga ODGJ yang kerap buat resah warga Tanjung Uma, Lubuk Baja, Kota Batam terpaksa diamankan. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGK) terpaksa diamankan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma, Bripka Wahyudi Sugino bersama ketua RT di lingkungannya, Jumat (16/9/2022).

Bagaimana tidak, pria ODGJ berinisial A ini kerap membuat resah dan mengganggu tetangga hingga menyerang pedagang yang sedang berjualan.

Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi Hartono mengatakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uma langsung mendatangi pria yang diduga ODGJ tersebut dan menyampaikan agar jangan suka keluar dari rumah dan membuka baju di pinggir jalan.

"Selanjutnya menghubungi kasi Trantip Tanjung Uma bersama anggotanya untuk mengamankan Warga ODGJ dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Sudarsono, Nongsa," jelasnya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pihak keluarganya agar bisa dijaga dengan baik-baik supaya tidak menggangu orang lain dan kalau tidak bisa dijaga agar keluarga bisa menyerahkannya ke pihak Dinas Sosial Kota Batam.

"Dan nantinya akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Kasi Transitp dan Satpol PP Kecamatan Lubuk Baja," ujarnya.

Ia menyarankan, pria diduga ODGJ tersebut secepatnya bisa dievakuasi ke RS. Sudarsono Nongsa supaya tidak menggangu warga setempat dan juga keluarganya sendiri.

"Terlepas itu, tentunya dengan adanya izin dari keluarga saudara A," tutupnya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pria Diduga ODGJ Bikin Resah Warga Tanjung Uma

Terkini

Iklan