Ditetapkannya Roby Kurniawan Sebagai Bupati Muda, HIPMI Kepri Optimis Ekonomi Bintan Meningkat

terkini

Iklan



Ditetapkannya Roby Kurniawan Sebagai Bupati Muda, HIPMI Kepri Optimis Ekonomi Bintan Meningkat

Expossidiknews.com
03 Oktober, 2022, 14.20 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-03T07:20:55Z
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama ketua umum BPD HIPMI. (Foto: Ist)


BATAM | ESNews – Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Riau, Sari Dwi Mulyawaty optimis ekonomi di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau akan meningkat pesat dan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.


Harapan itu disampaikan Sari setelah Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan resmi dan sah dilantik sebagai Bupati Bintan Sisa Masa Bhakti 2021-2024. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah Provinsi Kepri pada, Senin (3/10/22).


"Mewakili HIPMI Kepri, saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan yang baru," ungkap Sari melalui sambungan telpon.


Menurutnya, ada kebanggaan tersendiri dengan dilantiknya Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan yakni munculnya sosok muda di Kepri yang mampu membuktikan jika usia muda itu tidak menjadi penghalang untuk berkarya.


"Usia muda tidak menjadi halangan bagi Roby Kurniawan untuk memimpin suatu daerah. Dan, itu sudah dibuktikannya hari ini," ucap Sari.


Dikatakannya, dengan dilantiknya Roby menjadi Bupati Bintan diusia yang sangat muda, tentunya ini menjadi harapan yang besar bagi semua anak-anak muda di Kepri terutama dari sisi HIPMI.


Dan, pihaknya sangat berharap ketika dalam memimpin nantinya, Bupati Bintan bisa memberikan perhatian lebih kepada seluruh pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Kabupaten Bintan.


Kemudian, pihaknya juga berharap Bupati Bintan bisa memberikan perhatian yang lebih lagi terhadap bangkitnya para pengusaha lokal terutama dari sisi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bintan agar bisa lebih banyak lagi.


"Kami berharap dengan kebijakan-kebijakan yang akan diambil nantinya, Bupati Bintan bisa memberi perhatian lebih terhadap para pelaku usaha muda, supaya bisa bertumbuh dan semakin banyak jumlah pengusaha mudanya," harapnya.


Masih menurut Sari, pihaknya sangat berharap adanya sinergi dan kolaborasi antara kepala daerah di Bintan dengan para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Bintan yang tergabung didalam wadah HIPMI.


"Harapanya pak Bupati bisa selalu mensupport semua kegiatan HIPMI. Dan, semoga kedepan Pemkab Bintan dibawah kepemimpinan Roby bisa selalu bersinerg bersama HIPMI dalam membangun ekonomi daerah," imbuhnya.


Selain itu, pihaknya bersama-sama dengan pemerintah daerah berupaya untuk memulihkan kembali perekonomian di Kabupaten Bintan, yang porak-poranda pasca dihantam badai Covid-19.


"Yang pertama kita harus pulih dulu. Lalu, setelah pulih baru kita bangkitkan kembali para pelaku UMKM. Karena, para pelaku UMKM lah yang dapat bertahan disaat badai pandemi Covid-19 yang lalu. Dan, yang bisa membantu pemerintah melewati krisis beberapa waktu lalu salah satunya ialah munculnya para pengusaha-pengusaha muda," pungkasnya. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditetapkannya Roby Kurniawan Sebagai Bupati Muda, HIPMI Kepri Optimis Ekonomi Bintan Meningkat

Terkini

Iklan