Fun Bike PHRIFest 2022 Berlangsung Meriah, Ratusan Goweser Antusias Mengikutinya

terkini

Iklan



Fun Bike PHRIFest 2022 Berlangsung Meriah, Ratusan Goweser Antusias Mengikutinya

Expossidiknews.com
20 November, 2022, 15.26 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-11-20T08:26:08Z
Ketua Pelaksana Fun Bike, Amri foto bersama Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin dan peserta gowes PHRIFest 2022. (Foto: Fay)

BATAM | ESNews – Sepeda Santai (Fun Bike) yang digelar dalam rangkaian PHRI Fest di kawasan Harbour Bay, Batam pada, Minggu (20/11/2022) pagi, berlangsung meriah.


Acara yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan itu, mengambil star di area bazar PHRI Fest dan dilepas oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata Batam, Boeralimar dan Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin serta didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Amri.


Dalam perjalanannya, seluruh peserta mengitari sejumlah kawasan di Batam dan finish di lokasi bazar PHRI Fest di Harbour Bay, Batam.


Amri, Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan Fun Bike tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sejumlah acara yang digelar selama PHRI Fest tahun ini.


"Kegiatan ini menjadi salah satu acara memeriahkan PHRI Fest yang telah digelar sejak 17 November lalu. Dan, iven ini juga menjadi salah satu upaya kita untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Batam dan membangkitkan pariwisata Batam dan Kepri," ucap Amri.


Para peserta yang terdiri dari perorangan dan kelompok itu tampak begitu antusias mengikuti kegiatan. Semua terlihat gembira. Hal itu semakin tampak saat para peserta usai mengitari rute yang ditetapkan panitia pelaksana.


Sesampai kembali di lokasi bazar PHRI Fest, para peserta langsung disambut dengan berbagai suguhan performance dan guyuran bermacam doorprize termasuk dua hadiah utama yakni sepeda lipat.


Sebelumnya, pada Sabtu malam (19/11/2022) di lokasi yang sama, ratusan peserta mengikuti Night Run yang menjadi salah satu iven puncak PHRI Fest.


Night Run tersebut mengambil rute sepanjang 5,5 kilometer dengan star mulai pukul 19.00 WIB yang dibagi dalam dua kategori yakni pelajar dan umur.


Serupa dengan Fun Bike, para peserta Night Run juga mengikuti acara penuh dengan kegembiraan dan antusias. Setelah finish di lokasi bazar PHRI Fest, para peserta langsung mendapatkan medali dan piagam penghargaan.


Diketahui, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri menggelar PHRI Fest yang dipusatkan di kawasan Harbour Bay, Batam pada 17 s.d 20 November 2022.


Acara itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Adi Prihantara pada Kamis, 17 November 2022 yang dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Pusat, Hayono Isman, Ketua Kormi Kepri, Wahyu Wahyudi, Ketua PHRI Kepri, Jimmi Ho, sejumlah anggota DPRD Kepri, dan tamu undangan lainnya.


Ketua PHRI Kepri, Jimmi Ho saat memberikan sambutan pembukaan acara mengatakan, PHRI melakukan kerjsama dengan sejumlah organisasi dan UMKM dalam memeriahkan PHRI Fest.


Dia mengatakan, PHRI Fest digelar salah satunya untuk membangkitkan pariwisata Batam dan Kepri.


Sementara itu, Plt Kadis Pariwsata Kepri, Luki Zaiman Prawira, mengatakan, dengan adanya PHRI Fest diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Kepri.


“Dengan banyaknya iven yang digelar diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara,” pungkasnya. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fun Bike PHRIFest 2022 Berlangsung Meriah, Ratusan Goweser Antusias Mengikutinya

Terkini

Iklan