Waspada Cuaca Ekstrem, Kapolsek KKP Batam Berikan Imbauan kepada Masyarakat dan Agen Pelayaran

terkini

Iklan



Waspada Cuaca Ekstrem, Kapolsek KKP Batam Berikan Imbauan kepada Masyarakat dan Agen Pelayaran

Expossidiknews.com
19 November, 2022, 17.14 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-11-19T10:14:10Z
Istimewa

BATAM | ESNews - Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam AKP Awal Sya'ban Harahap mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan di laut. Kapolsek juga meminta kepada agen pelayaran untuk tidak berlayar apabila cuaca buruk. Hal ini demi alasan keselamatan bersama.

"Cuaca sering kali berubah mendadak, kami harapkan para nelayan dan agen pelayaran selalu memantau perkembangan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)," imbau AKP Awal, Sabtu (19/11/2022).

Menurut dia, sebagai langkah antisipasi, selain memantau perkembangan prakiraan cuaca BMKG, nelayan dan agen pelayaran juga diminta selalu membawa berbagai perlengkapan keselamatan diri. Selain itu, yang lebih penting untuk selalu diingat sebagai langkah antisipasi, yaitu jangan memaksa melaut jika cuaca tidak memungkinkan.

"Semoga kita selalu sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa," tambah AKP Awal.

Dengan kehadiran KKP Batam di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, tenang dan nyaman. Melalui kegiatan itu juga diharapkan bisa meningkatkan hubungan baik antarpolisi dengan masyarakat sehingga memudahkan pemantauan keamanan di daerah itu.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek KKP Batam juga menghimbau kepada calon penumpang dan masyarakat yang ada di pelabuhan agar selalu waspada terhadap kejahatan dan melengkapi dokumen perjalanan serta paling penting menjaga barang bawaan.

Wakapolsek KKP Batam, Iptu Latifa Andika juga menghimbau kepada penumpang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. "Serta menghimbau untuk menjaga kesehatan kepada pengunjung di tengah-tengah cuaca yang tidak mendukung untuk saat ini," ucap Latifa. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waspada Cuaca Ekstrem, Kapolsek KKP Batam Berikan Imbauan kepada Masyarakat dan Agen Pelayaran

Terkini

Iklan