Akses Jalan Kantor Camat Nongsa Terendam Banjir, Warga Kesulitan Urus Dokumen

terkini

Iklan



Akses Jalan Kantor Camat Nongsa Terendam Banjir, Warga Kesulitan Urus Dokumen

Expossidiknews.com
25 Januari, 2023, 17.08 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-01-25T10:08:30Z
Jalan akses menuju kantor camat Nongsa Banjir. (Foto: Esnews)


BATAM | ESNews - Intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kota Batam sejak pagi hari ini mengakibatkan akses jalan utama menuju Kantor Camat Nongsa banjir, Rabu (25/1/2023).

Pantauan wartawan, genangan air yang diperkirakan setinggi dibawah lutut orang dewasa hingga saat ini masih menggenangi jalan utama menuju kantor Camat Nongsa.

Warga setempat Ferdi mengatakan, banjir yang menggenangi ruas jalan utama Kantor Kecamatan Nongsa sudah menjadi langganan setiap tahunnya.

"Setiap kali musim penghujan tiba, akses jalan utama kantor Kecamatan Nongsa pasti terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Warga cukup kesulitan untuk melakukan pengurusan dokumen," ujar Ferdi.

Ferdi menjelaskan, warga yang hendak mengurus dokumen terpaksa memarkirkan kendaraannya, baik roda dua dan roda empat di pinggir Jalan Pattimura, Nongsa.

"Kami parkir dipinggir jalan dan berjalan kaki melewati genangan banjir untuk bisa masuk ke kantor camat," bebernya.

Ditempat terpisah, Camat Nongsa Batam Arfandi menuturkan, meski akses jalan menuju kantor Camat Nongsa terendam banjir pelayanan masyarakat tetap berjalan normal tanpa ada kendala.

"Alhamdulillah, untuk pelayanan di kantor Kecamatan Nongsa tetap berjalan normal seperti biasa," ungkap Arfandi saat dikonfirmasi awak media.

Perihal banjir yang menggenangi ruas jalan Kantor Kecamatan Nongsa, Arfandi menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas Bina Marga Kota Batam dan SDA Batam untuk melakukan normalisasi.

"Terkait banjir, kita sudah koordinasi dengan Dinas Bina Marga Kota Batam dan SDA Kota Batam untuk normalisasi drainase dan kolam yang ada di sekitar area Kantor Kecamatan Nongsa," jelasnya.

Arfandi berharap, intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Batam khususnya Kecamatan Nongsa dapat segera menurun sehingga aktivitas pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lancar.

"Saya berharap semoga kondisi cuaca segera kembali normal dan aktifitas pelayanan masyarakat berjalan baik dan lancar," pungkasnya. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akses Jalan Kantor Camat Nongsa Terendam Banjir, Warga Kesulitan Urus Dokumen

Terkini

Iklan