Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam 2023 Batal, ini Alasannya

terkini

Iklan

Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam 2023 Batal, ini Alasannya

Expossidiknews.com
25 Februari, 2023, 18.53 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-02-25T11:53:16Z
BATAM | ESNews - Turnamen futsal Piala Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam 2023 kategori pelajar tingkat SMA/SMK batal digelar.

Tanpa alasan yang jelas, beberapa sekolah tiba-tiba menarik diri dari pelaksanaan turnamen yang berlangsung di Sport Hill Futsal, Kota Batam, tersebut.

Ketua panitia pelaksana turnamen Piala Kepala BP Batam, Mahmudi Bep, mengaku tak mengetahui pasti alasan pengunduran diri sejumlah calon peserta yang telah mendaftar.

Padahal, pihaknya telah mendapatkan izin dari dinas terkait.

"Surat izin itu kami terima dari Cabang Disdik Kepri di Kota Batam tanggal 17 Februari lalu. Prosedur sudah diurus semua, tapi tiba-tiba saja semua sekolah menarik diri," ujar Mahmudi, Sabtu (25/2/2023).

Dalam surat Nomor : B/005/017/CABDIS-BTM/2023 tersebut, Cabang Disdik Provinsi Kepri mendukung dan memberikan izin kepada panitia pelaksana untuk menggelar turnamen futsal Piala Kepala BP Batam 2023 kategori SMA/SMK.

"Kami juga menyayangkan dengan kondisi yang terjadi. Kalau sekolah tanya tentang izin, semua sudah kita urus sesuai prosedur," tambahnya.

Terkait pengurusan izin, Mahmudi menceritakan bahwa pihaknya sudah berulang kali mendatangi Disdik Provinsi Kepri. Akan tetapi, jawaban terhadap surat permohonan izin kegiatan tak kunjung didapatkan.

Oleh karenanya, panitia pun berinisiatif untuk mengurus perizinan ke Cabang Disdik Provinsi Kepri di Kota Batam.

"Kami sudah bolak-balik sejak tanggal 11 Januari lalu. Tapi, tak ada jawaban. Akhirnya kami dapat izin dari Cabdisdik Kepri di Batam," pungkasnya.

Berhembus kabar, penarikan diri sejumlah tim pelajar SMA/SMK itu karena adanya larangan dari pihak sekolah untuk ikut serta pada turnamen futsal Piala Kepala BP Batam 2023.

Dalih dari larangan tersebut adalah tak adanya kejelasan terkait izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

"Saya pun bingung, Piala Kepala BP Batam tahun kemarin boleh ikut. Sekarang kok tidak boleh. Padahal, anak-anak lagi butuh banyak kompetisi untuk menghadapi event nasional," ujar salah satu pelatih tim pelajar tingkat SMA/SMK.

Tahun 2022 lalu, lanjut pria yang tak ingin disebutkan namanya ini, pelaksanaan Piala Kepala BP Batam berlangsung tanpa adanya larangan dari pihak sekolah untuk keikutsertaan tim.

"Alasannya karena izin tak ada untuk tahun ini. Akhirnya, anak-anak turun di kategori umum," pungkasnya.

Akibat permasalahan ini, turnamen futsal Piala Kepala BP Batam 2023 hanya membuka kategori umum dan pelajar tingkat SMP/sederajat.

Rencana awal, pelaksanaan kategori pelajar tingkat SMA/SMK berlangsung pada tanggal 28 Februari 2023. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turnamen Futsal Piala Kepala BP Batam 2023 Batal, ini Alasannya

Terkini

Iklan