Pencuri IPhone di Nongsa Ditangkap usai COD dengan Polisi

terkini

Iklan



Pencuri IPhone di Nongsa Ditangkap usai COD dengan Polisi

Expossidiknews.com
27 Maret, 2023, 12.05 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-03-27T06:42:46Z
Terduga pelaku pencurian Handphone dan jam tangan di Nongsa di tangkap tim Opsnal Polsek Nongsa. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Seorang pemuda di Batam diringkus tim Opsnal Polsek Nongsa lantaran mencuri Handphone dan Jam Tangan di rumah warga Batu Besar, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (25/3/2023).

Pemuda itu bernama Bintang Rizaldi (19) warga Kampung Tengah, Kelurahan Batu Besar, Nonga, Kota Batam.

Aksi pencurian Handphone merek IPhone 13 dan Jam Tangan Seiko ini terjadi pada Minggu (19/3/2023) lalu hingga terungkap ketika pelaku nekat menjual barang curiannya itu lewat postingan media sosial.

Kapolsek Nongsa, Kompol Fian Agung Wibowo, menjelaskan kronologi pencurian itu bermula pada Minggu (19/3/2023) sekira pukul 07.30 Wib, dimana korban SM (27) hendak ke kamar mandi dan melihat pintu belakang rumah sudah keadaan terbuka.

"Saat itu, korban kaget dan bertanya kepada sang adik siapa yang membuka pintu belakang. Namun sang adik menjawab tidak tau," ucap Fian.

Setelah itu, lanjut Fian, korban melihat tas tangan berwarna hitam miliknya sudah berada di atas meja makan dan langsung mengecek isi tasnya dan ternyata sudah hilang.

"Tak hanya itu, kamar orang tua korban juga diacak-acak dan isi lemari sudah berantakan," jelasnya.

Tak terima atas kejadian tersebut, korban pun akhirnya melaporkan ke Polsek Nongsa.

Berdasarkan laporan tersebut, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi dari korban dimana, Handphone miliknya tengah diposting di group media Sosial yang hendak di jual oleh si pelaku.

Mengetahui informasi tersebut, akhirnya tim opsnal langsung melakukan COD terhadap pelaku di Ruko Summerland. Sesampainya pelaku di lokasi COD, tim Opsnal langsung melakukan penangkapan. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencuri IPhone di Nongsa Ditangkap usai COD dengan Polisi

Terkini

Iklan