Danrem 023 Kunker ke Nias Utara

terkini

Iklan



Danrem 023 Kunker ke Nias Utara

Expossidiknews.com
13 Juli, 2023, 18.59 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-07-13T11:59:15Z

 

Foto: ist

Nias Utara | ESNews - Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima  kedatangan kunjungan Kerja Danrem 023 /Kawal Samudra Kolonel Inf Lukman Hakim bersama Nyonya dan rombongan yang diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Nyonya di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Rabu (12/07/2023).


Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Danrem 023/Kawal Samudra di wilayah Nias Utara dimana kunjungan kerja ini masyarakat Kabupaten Nias Utara sangat berterimakasih atas atensi yang diberikan Kepada Kabupaten. Nias Utara yang dapat dikunjungi dan melihat langsung keadaan Nias Utara.


Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan potensi wilayah yang dimiliki Nias Utara, terutama dalam sektor wisata yang sangat menarik, seraya berharap dengan kunjungan kerja Danrem 023 KS supaya dapat mengunjungi daerah-daerah wisata di Nias Utara yang sangat indah, serta seluruh program-program dari Danrem 023 KS, Pemerintah Kabupaten Nias Utara siap mendukung dan bekerjasama ke depan.


Bupati berharap kepada Danrem 023 Kawal Samudra untuk memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Nias Utara untuk memberikan perhatian khusus kepada putra-putri Nias Utara dalam penerimaan calon prajurit TNI ke depan supaya di buat kebijakan khusus untuk wilayah Kepulauan Nias.


Pada sambutan Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf Lukman Hakim menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan yang sangat luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kunjungan Danrem ke beberapa daerah untuk memberikan motivasi kepada prajurit serta bersilaturahmi dengan masyarakat, mengingat baru menjabat sekitar 1 bulan lebih di Korem 023 KS.


Danrem 023 KS juga menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki oleh Nias Utara sangat luar biasa terutama dalam sektor Pariwisata, Pertanian dan Perikanan, ini merupakan salah satu tantangan kepada kita semua untuk ke depan memaksimalkan potensi yang dimiliki dan seluruh stakeholder untuk sama-sama membangun dan sailing membahu dalam memajukan Kabupaten Nias Utara dengan bersinergi secara bersama-sama.


Tentang pertanian, TNI siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan menggerakkan seluruh babinsa yang ada untuk membantu masyarakat petani dalam membangun ketahanan pangan di Nias Utara. Serta ke depan bersama Kodim 0213 Nias akan membuat dead lock untuk memprogram potensi pertanian yang cocok untuk dikembangkan dan ditanam di Nias Utara dan ke depan akan memfasilitasi pupuk cair yang dapat membantu masyarakat petani di wilayah Nias Utara.


Diakhir sambutannya, Danrem 023 KS menyampaikan ke depan siap bekerjasama dan bersinergi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta ke depan akan membantu masyarakat Nias Utara terkait masalah-masalah yang dihadapi serta akan membuat program-program yang bisa membantu masyarakat terutama dalam membuat keramba udang, pertanian, dan masalah listrik.


Sebelumnya, Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf. Lukman Hakim di dampingi Dandim 0213 Nias, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Ketua DPRD Kab. Nias Utara, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat Nias Utara yang di laksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara. (BZ)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 023 Kunker ke Nias Utara

Terkini

Iklan