Polsek Sei Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Serentak di Wilayah Hukumnya

terkini

Iklan



Polsek Sei Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Serentak di Wilayah Hukumnya

Expossidiknews.com
13 Juli, 2023, 13.29 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-07-13T06:29:28Z
Personil Polsek Sei Beduk foto bersama warga usai bersihkan sampah di wilayah hukumnya. (Ist)



BATAM | ESNews - Polsek Sei Beduk laksanakan program "Polri Peduli Lingkungan" dengan tujuan menciptakan lingkungan yang asri, nyaman, dan sejuk. Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal beserta jajarannya bergabung dengan masyarakat setempat dalam sebuah kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah di lingkungan Pantai Tanjung Piayu Laut RT 001, 002 RW 010 dan Pemukiman Warga Kel. Tanjung Piayu Laut Kec. Sei Beduk - Kota Batam, Kamis (13/7/2023).

Tidak hanya membersihkan sampah, tetapi juga dilakukan pemangkasan rumput liar, pemotongan dahan pohon yang kering, dan pengumpulan sampah plastik yang tercecer. Kegiatan ini melibatkan Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal didampingi Kanit Binmas Polsek Sei Beduk IPDA R. H. Sihombing, PS. Kanit IK Polsek Sei Beduk Aiptu Supriadi, Kasium Polsek Sei Beduk, Bripka Erwin Ginting, Pers Polsek Sei Beduk, Ketua RW 010 Tanjung Piayu Laut, Ketua RT 001, 002 Tanjung Piayu Laut, Senkom Kec Sei Beduk dan Masyarakat Kec. Sei Beduk.

AKP Benny Syahrizal menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari program "Polri Peduli Lingkungan" yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polsek di wilayah Polresta Barelang.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menunjukkan kehadiran polisi dalam setiap kegiatan masyarakat," ucap AKP Benny.

Setelah membersihkan sampah plastik dan rumput, selanjutnya sampah-sampah tersebut akan dikumpulkan dan dibakar. Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang lebih erat di antara mereka.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat puluhan masyarakat dan staf pegawai Kecamatan, serta personel Polsek Sei Beduk dan Senkom, bekerja sama dengan menggunakan sapu, karung plastik, dan tempat sampah untuk membersihkan lingkungan.

"Kami berharap melalui kegiatan gotong royong ini, kami dapat mendekatkan diri dengan masyarakat. Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk berkumpul dan mempererat tali silaturahmi," jelasnya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Sei Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Serentak di Wilayah Hukumnya

Terkini

Iklan