Kapolsek Sekupang Terima Pin Emas dan Penghargaan dari Kapolri

terkini

Iklan



Kapolsek Sekupang Terima Pin Emas dan Penghargaan dari Kapolri

Expossidiknews.com
04 September, 2023, 16.51 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-09-04T09:51:40Z
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho (kiri) bersama Kapolsek Sekupang, Kompol Zainal Abidin Tamba (kiri). (Ist)

BATAM | ESNews - Kapolsek Sekupang, Kompol Zainal Abidin Christoper Tamba, menerima penghargaan dan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diserahkan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto atas prestasi tim pemerolehan Akreditas Assesment Centre Polri sebagai Lembaga penyelenggara penilaian Kompetisi Kategori "A" di Aula Mapolresta Barelang, Senin (4/9/2023).

Penghargaan dan pin emas yang diterima orang nomor satu di Mapolsek Sekupang yang tertuang dalam surat Keputusan Nomor: kep/561/IV/2023. Saat dikonfirmasi, Kompol Tamba mengucapkan rasa syukur atas anugerah dan penghargaan ini.

"Yang pertama saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas anugerah dan kebaikan-NYA dan berterima kasih kepada Pimpinan, bapak Kapolri, untuk reward dan kepercayaan yang telah diberikan," ungkap Kompol Tamba.

Menurut Kompol Tamba, penghargaan yang diterimanya ini, merupakan penghargaan prestasi tim pemerolehan Akreditas Assesment Centre Polri sebagai Lembaga penyelenggara penilaian Kompetisi Kategori “A”, sewaktu dirinya masih di Biro SDM Polda Kepri. "Sebenarnya penghargaan ini, saat saya masih di biro SDM Polda Kepri, bersama Ipda Apriadi," ujar Kompol Tamba.

Ia juga tidak menyangka bisa mendapat Penghargaan Pin Emas Kapolri "Kita laksanakan tugas dengan baik sesuai amanah dan tanggungjawab yang diberikan Pimpinan dan biarkan Pimpinan yg menilai dan mengalir seperti air. Artinya bekerjalah dengan baik dan biarkan pimpinan menilai serta hasilnya kita serahkan kepada yang maha kuasa," pungkas Kompol Tamba.

Pin emas Kapolri merupakan penghargaan bagi personel Polri yang berjasa dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Akreditas Assesment Centre Polri merupakan salah satu sumber PNBP di Polri. Hasil dari Assessment Center ini dapat digunakan dalam strategi pembinaan dan pengembangan SDM suatu organisasi. Manfaat yang dapat digunakan dari hasil Assessment Center antara lain memperoleh kriteria yang jelas untuk suatu jabatan tertentu. Mengidentifikasi kader-kader pemimpin melalui suatu metode yang memiliki akurasi dan objektivitas yang dapat diandalkan.

Selain itu juga dapat menghasilkan strategi dan tindakan pengembangan yang spesifik dan terencana bagi pegawai.
Mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai.

Manfaat yang diperoleh dari Assessment Center tersebut dapat dipergunakan oleh pimpinan organisasi sebagai salah satu sarana atau alat pengambilan keputusan yang berkaitan dengan SDM seperti rekruitmen, promosi, mutasi, dan pengembangan karir pegawai.

"Di Kepri tak hanya lingkungan Polri saja kita assesment, tetapi juga instansi pemerintah yang bekerja sama seperti pejabat eseloni di BP Batam, Pemko Batam KPU, BPS, dan lain sebagainya. Peserta asesmen jabatan atau asessmen eselon dan itu menjadi sumber PNBP bagi polri, dan kemudian kualitas dan kuantitas pelaksaan asesmen center itu diakui dan dapat diterima oleh badan akreditasi asessmen center dari Kemenpan RB," pungkasnya. (r)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Sekupang Terima Pin Emas dan Penghargaan dari Kapolri

Terkini

Iklan