Peduli Budaya Literasi, Polsek Sei Beduk Bagikan Buku Kepada Santri Yayasan An-Nazir Piayu Laut

terkini

Iklan



Peduli Budaya Literasi, Polsek Sei Beduk Bagikan Buku Kepada Santri Yayasan An-Nazir Piayu Laut

Expossidiknews.com
08 September, 2023, 12.39 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-09-08T05:39:28Z
Polsek Sei Beduk Bagikan Buku Kepada Santri Yayasan An-Nazir Piayu. (Ist)

BATAM | ESNews - Sebagai upaya untuk mendorong literasi di kalangan siswa dan mendukung pendidikan di wilayah pelosok Nusantara, Kapolsek Sei Beduk beserta jajaran melaksanakan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi dengan mendistribusikan buku-buku pelajaran ke Yayasan An-Nazir Piayu Laut Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah perwira Polsek Sei Beduk dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Bhabinkamtibmas dari beberapa kelurahan di sekitar wilayah tersebut.

Total 220 paket buku bacaan pelajaran beserta buku tulis diserahkan kepada santriwan-santriwati pondok pesantren Yayasan An-Nazir, yang turut disaksikan oleh para guru/ustad pengajar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sei Beduk, Benny Syahrizal memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuan kehadiran mereka di pondok Pesantren Yayasan An-Nazir.

"Kehadiran kami disini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan para guru pengajar dan santriwan-santriwati ponpes yayasan An-Nazir," ucapnya.

Selain itu, Kapolsek Sei Beduk juga mengajak semua pihak untuk mendorong budaya literasi di kalangan anak-anak. "Budaya literasi ini mencakup kebiasaan membaca, menulis, berbicara dengan bahasa Indonesia yang benar, serta menjadi individu yang berkepribadian baik dan mampu memecahkan masalah," jelasnya.

Kapolsek juga mengingatkan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta mengingatkan tentang pentingnya suksesnya Pemilu yang damai pada tanggal 14 Februari 2024.

Pesan dari Ketua Ponpes Yayasan An-Nazir menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek dan jajaran ke tempat mereka. Beliau berharap bahwa distribusi buku-buku pelajaran ini akan memberikan manfaat bagi santriwan-santriwati dalam meningkatkan minat membaca, menulis, dan belajar.

Benny Syahrizal mengatakan “kegiatan Polri Budaya Literasi yang dilaksanakan oleh Polsek Sei Beduk merupakan upaya konkret dalam mendukung pendidikan dan menciptakan generasi muda yang berbudaya literasi di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini juga diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat antara aparat kepolisian, guru, siswa, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut berhasil selesai sekitar pukul 11.00 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali. Ini adalah salah satu langkah nyata dalam mendukung pendidikan dan budaya literasi di wilayah Piayu Laut, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Budaya Literasi, Polsek Sei Beduk Bagikan Buku Kepada Santri Yayasan An-Nazir Piayu Laut

Terkini

Iklan