Anggota DPRD Kota Batam Hadiri Kegiatan Sosial Donor Darah di DC Mall

terkini

Iklan



Anggota DPRD Kota Batam Hadiri Kegiatan Sosial Donor Darah di DC Mall

Expossidiknews.com
08 Oktober, 2023, 15.00 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-19T00:45:46Z
Bakti sosial donor darah di Atrium Diamond City (DC) Mall Batam. (Ist)

BATAM | ESNews - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Tan A Tie dari partai Solidaritas (PSI) dan Lik Khai dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) menghadiri bakti sosial donor darah di Atrium Diamond City (DC) Mall Batam, Minggu ( 8/10/2023).

Kegiatan sosial itu diselenggarakan oleh Perkumpulan Marga Tan Kota Batam berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Batam serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Batam.

Disela-sela kegiatan, anggota Komisi I DPRD Kota Batam yang juga menjabat Wakil Ketua PDDI Kota Batam, Tan A Tie mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Batam yang telah mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial itu.

“Untuk masyarakat Batam, saya ucapkan terima kasih atas attensinya. Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi orang yang sedang membutuhkan daeah,” kata Tan A Tie.

Tan A Tie juga mengatakan, warga yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya saat itu lebih dari 470 orang.

“Darah yang terkumpul melebih dari 300 kantong,” ucap Tan A Tie.

Kata Tan A Tie, sebab dari 470 orang yang mendaftar, ada juga yang tidak dapat mendonorkan darah, karena tidak memenuhi syarat.

Ia mengungkapkan, adapun warga yang tidak memenuhi syarat itu untuk mendonorkan darahnya, karena pengaruh tekanan darah dan juga karena faktor lain.

Tan A Tie juga mengungkapkan tentang pentingnya berdonor darah, karena selain dapat menolong orang lain, juga dapat menyehatkan tubuh.

“Saya mengajak warga Batam untuk ikut mendonorkan darah. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia. Donor darah juga bisa menyehatkan tubuh kita. Ayo ramai-ramai donor darah melalui PMI Kota Batam,” kata Tan A Tie. (aci)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Kota Batam Hadiri Kegiatan Sosial Donor Darah di DC Mall

Terkini

Iklan