Rudi Ajak DMI Kepri Makmurkan Masjid di Kepri

terkini

Iklan



Rudi Ajak DMI Kepri Makmurkan Masjid di Kepri

Expossidiknews.com
13 November, 2023, 19.00 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-11-16T14:39:50Z
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berikan kata sambutan saat membuka diklat Manajemen Masjid Provinsi Kepri di Aula PIH Batam Center. (Ist)


BATAM | ESNews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri terus memakmurkan masjid di Kepri.

Hal itu disampaikan Rudi yang juga sebagai Ketua DMI Kepri itu saat membuka Diklat Manajemen Masjid Provinsi Kepri di Aula PIH Batam Center, Senin (13/11/2023).

“Tugas kita bersama bagaimana masjid di Kepri makmur,” ujar Rudi.

Untuk itu, Rudi menekankan agar DMI memperhatikan masjid mulai dari kenyamanan jemaah dan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kalau masjid nyaman, jemaah ramai dan masjid terus makmur,” katanya.

Wali Kota dan juga Kepala Badan Pengusahaan Batam yang sudah membangun sejumlah masjid besar itu memaparkan bahwa perencanaan pembangunan masjid harus memperhatikan semua fasilitas yang membuat jemaah nyaman.

“Saat ini sedang revitalisasi Masjid Agung Batam Centre, dalam prosesnya harus diperhatikan sehingga kalau sudah jadi tak perlu bongkar-bongkar lagi,” katanya.

Selain mendorong kemakmuran masjid, tentu ia juga mendorong kemakmuran para pengurus masjid. “Jika masjid sudah makmur maka akan memberi kemakmuran bagi pengurus maupun jemaahnya,” tegas Rudi.

Selain kemakmuran masjid, ia juga mendorong pengurus masjid memperhatikan legalitas masjid. Hal itu ia tekankan agar bangunan masjid tidak bermasalah ke depan.

Selain itu, Rudi juga mengajak DMI Kepri terus kompak dan bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun Batam demi mewujudkan Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

Dikesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah fasilitas lainnya. “Semua harus bergerak untuk menuju Batam Kota Baru,” kata Rudi.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, dan sejumlah pejabat lainnya. (mc)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rudi Ajak DMI Kepri Makmurkan Masjid di Kepri

Terkini

Iklan