450 Peserta Ikuti Kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 di Batam

terkini

Iklan

450 Peserta Ikuti Kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 di Batam

Expossidiknews.com
14 Januari, 2024, 08.58 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-01-14T01:58:29Z

Kejuaraan ini mendapat respons positif dari semua kalangan, dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 450 orang yang terdiri dari 17 club. (Ist)

BATAM | ESNews - Bigak Taekwondo Club menggelar kejuaraan perdana dengan tajuk “Bigak Taekwondo Open Tournament 2024”, di Atrium Pollux Habibie, Batam, pada 12-14 Januari 2024.


Kejuaraan ini mendapat respons positif dari semua kalangan, dapat dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 450 orang yang terdiri dari 17 club.

Ketua Bigak Club David Hermanus merasa senang karena dapat mengadakan turnamen ini di awal tahun 2024. Pertandingan dimulai hari ini, Sabtu (13/01/2024), dari kelas usia dini hingga senior.

Ketua Panitia Parsoaran Samosir menerangkan, seluruh peserta akan mendapatkan medali.

“Panitia sudah lama mempersiapkan ini mulai dari tempat, matras, alat hitung poin dan lainnya,” tambah BiIly yang juga panitia turnamen tersebut.

Seluruh peserta bertanding akan diawasi wasit bersertifikat, totalnya 24 wasit. “Sehingga menambah kepercayaan peserta akan tournamen ini,” katanya.

Peserta yang mendaftar dikenakan biaya pendaftaran sesuai dengan kelas yang dipertandingkan diantaranya: Kadet A-C, Kadet Junior-Senior, Festival, maupun Prestasi.

Turnamen ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Kepulauan Riau Drs Hj Reni Yusneli MT.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bigak Club yang telah menggelar kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournamnet 2024. Ini, katanya, dapat menjadi contoh baik buat club taekwondo lainnya.

“Dan kepada seluruh peserta tetap semangat dan menjaga keamanan selama melaksanakan kegiatan ini,” ucap Reni.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Usep RS dalam sambutannya menjelaskan bahwa taekwondo menjadi 1 dari 59 cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI.

“Salah satunya adalah Taekwondo yang masuk dalam PON yang akan berlangsung di Aceh,” ucap Usep.

KONI, tambahnya, mengapresiasi cabor Taekwondo yang turut menyumbangkan 3 atlet hingga mampu lolos ke PON Aceh-Sumatera 2024.

Usep menyampaikan, Kepulauan Riau terpilih menjadi tuan rumah PON pada 2027 dan mendapatkan kesempatan mengirimkan 29 jenis cabang olahraga dengan 134 peserta.

Ditambahkan pula, KONI berharap melalui kerja sama dengan semua cabang olahraga di Kepri, khususnya taekwondo Batam oleh Bigak Taekwondo Club, dapat melahirkan atlet-atlet baru.

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan pembacaan Janji Taekwondo.

Dalam pembukaan turnamen ini hadir berbagai ketua club Taekwondo Batam, Tanjungpinang, BIntan dan Karimun. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 450 Peserta Ikuti Kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 di Batam

Terkini

Iklan