Polisi Tangkap Penyelundup Kasur Bekas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ada Mobil Bekas?

terkini

Iklan

Polisi Tangkap Penyelundup Kasur Bekas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ada Mobil Bekas?

Expossidiknews.com
04 Januari, 2024, 12.52 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-01-04T05:52:57Z
Potret pintu utama Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam. (Foto: Esnews)

BATAM | ESNews - Aksi penyelundupan barang ilegal melalui Pelabuhan Roro Telaga Punggur terus berlangsung. Kegiatan ilegal ini terjadi lantaran minimnya pengawasan dari pihak Bea Cukai Batam.

Selain minimnya pengawasan, aksi penyelundupan ini terjadi lantaran diduga adanya kongkalikong antara oknum petugas Pelabuhan dengan pihak ekpedisi selaku pengirim barang-barang ilegal. Sehingga dengan leluasanya para ekpedisi siluman ini melakukan aksinya.

Belum lagi, lihainya para pemain ekpedisi di Pelabuhan tersebut dengan menggunakan berbagai macam modus seperti, jasa titipan atau barang pindahan.

Baru-baru ini dikabarkan, Korpolairud Baharkam Polri berhasil gagalkan aksi penyelundupan Mobil bekas dan kasur bekas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Rabu (3/1/2024) pagi.

Sejumlah kasur bekas turut diamankan di lokasi. Dimana, kasur bekas itu dimuat dalam armada mobil jenis Pick up yang hendak diselundupkan ke luar Batam.

"Informasinya ada penangkapan kemarin. Namun belum begitu jelas apa tangkapannya. Beredar informasi ada mobil bekas dan kasur bekas yang diamankan Polisi," jelas sumber wartawan, Kamis (4/1/2024). 

Sementara itu, salah satu petugas Pelabuhan Roro Telaga Punggur membenarkan penangkapan tersebut. "Ya benar, saya dapat informasi penangkapan itu sekitar subuh. Untuk lebih jelasnya langsung aja konfirmasi pihak Bea Cukai Batam pak," ucap pria tersebut ketika dihubungi ESNews.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih melakukan upaya konfirmasi kepada pihak Bea Cukai Batam dan pihak Korpolairud Baharkam Polri terkait penangkapan tersebut. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Tangkap Penyelundup Kasur Bekas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Ada Mobil Bekas?

Terkini

Iklan