Pengurus KONI Batam Dikukuhkan, 2 Anggota SMSI dan PWI Kepri Ikut Dilantik

terkini

Iklan

Pengurus KONI Batam Dikukuhkan, 2 Anggota SMSI dan PWI Kepri Ikut Dilantik

Expossidiknews.com
07 Februari, 2024, 13.49 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-02-07T06:49:06Z
Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam masa bakti 2024-2028 di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Batam, Rabu (27/2/2024). (Ist)

BATAM | ESNews - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam masa bakti 2024-2028 dikukuhkan.

Ketua Umum KONI Batam, Rani Rafitriyani dan jajaran pengurus KONI Batam dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kepri Usep, yang berlangsung di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Batam, Rabu (27/2/2024).

Dalam pengukuhan pengurus KONI Batam terdapat dua pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri sekaligus pengurus PWI Kepri yang ikut dilantik.

Keduanya masing-masing Rinaldi Samjaya sebagai Plt Ketua SMSI Kepri dan Amir anggota SMSI Kepri.

Kedua anggota SMSI Kepri itu juga merupakan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri. Rinaldi Samjaya merupakan Dewan Kehormatan PWI Kepri dan Amir sebagai Ketua Seksi Olahraga (Siwo) PWI Kepri.

Sementara Rinaldi Samjaya sebagai Wakil Ketua I KONI Batam dan Amir sebagai Humas KONI Batam.

Pengukuhan pengurus KONI Batam berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 074/KONI-Kepri/SK/I/2024 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kota Batam periode 2024-2028.

Surat Keputusan (SK) tersebut, diterbitkan oleh Pengurus KONI Kepri pada tanggal 25 Januari 2024 lalu.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dalam sambutannya mengatakan Rani Rafitriyani sebagai perempuan pertama yang menakhodai KONI Batam sepanjang sejarah lahirnya induk organisasi olahraga tersebut di Batam.

"Di bawah kepemimpinan Rani Rafitriyani, KONI Batam bisa mencetak banyak atlet berprestasi ke depannya dan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun Internasional," pungkasnya.

Dukungan dari semua cabang olahraga diperlukan untuk memajukan organisasi ini agar pembinaan olahraga di Batam bisa maksimal ke depannya.

"Dengan komitmen bersama saya yakin olahraga di Batam semakin maju," katanya.

Sebagaimana diketahui, Rani Rafitriyani terpilih sebagai Ketua Umum KONI Batam masa bakti 2024-2028.

Rani terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) VI KONI Batam yang diikuti 44 cabang olahraga pada akhir Desember 2023.

Ikut hadir bersama undangan Ketua SMSI Batam Indra Helmi, Sekretaris SMSI Batam M. Khavi Ansari dan Bendahara SMSI Batam Zabur A serta sejumlah pengurus lainnya Deka, Elin dan Aidil. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus KONI Batam Dikukuhkan, 2 Anggota SMSI dan PWI Kepri Ikut Dilantik

Terkini

Iklan