Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda Buka Puasa Bersama

terkini

Iklan



Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda Buka Puasa Bersama

Expossidiknews.com
18 Maret, 2024, 14.56 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-03-18T07:56:46Z
Pengurus dan anggota Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda foto bersama. (Ist)

BATAM | ESNews - Pengurus dan anggota Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda gelar acara buka puasa bersama dalam kegiatan temu alumni yang digelar di The Jones Cafe dan Carwash, Mega Legenda, Batam Kota, Minggu (17/3).

Kegiatan berjalan meriah dan penuh dengan suasana keakraban. Usai berbuka puasa, anggota dan pengurus alumni saling berbagai cerita dan mereka sama-sama komitmen untuk tetap menjaga tali silaturahmi kedepannya. Bahkan kesepakatan penting yang tercetus dari kegiatan tersebut yakni saling mendukung usaha dan pekerjaan alumni.

"Institut Kesehatan Mitra Bunda ini di bidang Kesehatan. Jadi kebanyakan usaha dan pekerjaan alumni di bagian kesehatan. Ada bidang perawat, bidan juga Farmasi. Ada yang punya usaha sendiri, ada yang bekerja. Hampir 100 persen lulusan telah terserap baik di kota Batam, Kepri, seluruh Indonesia bahkan ke Jepang dan Jerman. Dengan kegiatan Ini kita sepakat untuk saling support satu sama lain baik itu usaha ataupun profesi yang ditekuni," ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda Rayon Sari.

Ketua panitia pelaksana acara Akmal Hadi di lokasi buka puasa bersama menjelaskan, temu alumni rutin tahunan ikatan Alumni ini pada dasarnya untuk memperat kekompakan dan kerja sama sesama alumni. Ini kegiatan tahun kedua dan kedepannya tetap akan menjadi agenda rutin ikatan alumni untuk terus menyatukan seluruh alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda.
"Ada banyak kegiatan yang sudah kita agendakan. Nanti juga ada giat sosial lainnya. Kita baru berjalan dua tahun dan semoga kedepannya semakin banyak kegiatan lagi, " katanya.

Ketua harian Ikatan Alumni Imam Dedy Satria juga menyampaikan hal yang sama. Ke-kompakan sesama alumni perlu dipupuk demi tetap menjaga tapi silaturahmi.

"Tadi kita bisa lihat sendiri bagaimana kekompakan dan suasana persaudaraan yang ditunjukkan peserta ikatan alumni ini. Anggota kita sudah mencapai 2000 orang. Cuman kebetulan ada yang dinas (bekerja) malam di bidang kesehatan jadi sebagian tak bisa hadir, tapi mereka sangat support dengan kegiatan ini, " ujar Imam.

Dalam kegiatan buka bersama ini seperti pada umumnya juga diisi dengan tausiah, pengajian dan juga undian door prize untuk penyemangat. Kegiatan ini disponsori The Jones Cafe and Carwash, Mami Widda’s kitchen, Jadisuka Kitchen, Mr. B Coffe, level Up, Morven Pool and Cafe, Hilolu Street Drinks, Napskin Beauty Clinic, Prata Waroeng.8, Adhe Putiratu MUA, BPR DANA MAKMUR dan Bank BJB. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikatan Alumni Institut Kesehatan Mitra Bunda Buka Puasa Bersama

Terkini

Iklan