Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Batam Wonderfood & Art 2024

terkini

Iklan



Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Batam Wonderfood & Art 2024

Expossidiknews.com
01 April, 2024, 14.05 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-04-17T07:10:51Z
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (kanan) bersalaman dengan Menparekraf Sandiaga Uno saat penutupan Batam Wonderfood & Art di Taman Dang Anom. (Ist)

BATAM | ESNews - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH MH mengapresiasi iven Batam Wonderfood & Art yang ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu (31/3/2024) malam.

Dia berharap agenda tahunan tersebut dapat terus mendorong pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Kota Batam khususnya kuliner.

“Alhamdulillah, malam ini penutupan Batam Wonderfood & Art yang diselenggarakan setiap Ramadhan. Kegiatan seperti ini perlu diapresiasi karena menggerakkan roda perekonomian terutama UMKM di bulan Ramadhan,” ungkap Nuryanto saat menghadiri acara penutupan tersebut.

Dia pun menganggap bulan Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi pelaku UMKM di Kota Batam. Kegiatan dalam bentuk bazaar makanan dan minuman itu senantiasa ramai dikunjungi warga yang mencari takjil buka puasa.

"Apalagi kegiatan ini sudah berlangsung sejak lima tahun lalu dan telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Kita harapkan iven ini terus berkembang kemasan dan daya tariknya bagi pengunjung baik dalam maupun luar negeri,” harap pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut.

Iven Batam Wonderfood & Art Ramadhan berlangsung selama 22 hari di bulan Ramadhan tersebut dipusatkan di Taman Dang Anom, Batam. Dalam sambutannya, Menteri Sandiaga Uno menyoroti pentingnya peran kuliner dalam pariwisata.

“Tren ‘takjil war’ di Jakarta menunjukkan betapa kuliner dapat menyatukan berbagai lapisan masyarakat. Ini kita harapkan berkembang juga di semua daerah,” katanya.

Sandiaga juga menambahkan bahwa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendapat keuntungan signifikan dari tren wisata kuliner, dengan 63 persen wisatawan yang berkunjung ke suatu kota adalah pecinta kuliner. Dia juga menekankan pentingnya storynomics, sebuah pendekatan naratif dan kreatif yang menjadi roh destinasi wisata. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Batam Wonderfood & Art 2024

Terkini

Iklan