Truk Ekspedisi Siluman Terpantau Kembali Beroperasi, Sempat Viral Karena Gunakan Plat Dinas

terkini

Iklan



Truk Ekspedisi Siluman Terpantau Kembali Beroperasi, Sempat Viral Karena Gunakan Plat Dinas

Expossidiknews.com
04 Mei, 2024, 19.54 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-05-04T12:54:34Z
Potret Truk yang diduga angkut ekpedisi tanpa dilengkapi dokumen melaju di ruas jalan Kabil. (Ist)

BATAM | ESNews - Dua unit truk siluman diduga bermuatan barang ekspedisi tanpa dilengkapi dokumen, terpantau melaju di ruas jalan Kabil menuju Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam.

Pantauan wartawan, pada Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 15.00 Wib, 2 unit truk itu tampak bermuatan penuh (overload) yang diduga barang ekspedisi.

Seperti diketahui, dua unit truk angkutan ini adalah mobil yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu lantaran menggunakan plat dinas dengan muatan barang ekspedisi diduga tanpa dilengkapi dokumen.

Bahkan, saat ini tampilan truk-truk pengirim barang ekspedisi tujuan Tanjungpinang ini telah berubah. Mereka telah mengganti plat nomor kendaraan dinas tersebut dengan plat hitam dengan Nomor Polisi BP 8465 TW.

Tak cukup sampai disitu saja, bagian kepala truk yang awalnya juga bewarna hitam pekat kini telah dimodifikasi dengan warna kuning agar praktik pengiriman barang ekspedisi itu berjalan mulus.

"Ya benar bang, itu truk yang kemarin sempat viral karena menggunakan plat nomor dinas. Biasanya, kendaraan itu bawa barang elektronik dengan tujuan Tanjungpinang," ungkap narasumber kepada wartawan.

Menurut sumber, walau viral sekalipun, truk-truk ini tidak mungkin berhenti untuk melakukan pengiriman barang ekspedisi yang diduga kuat tanpa dilengkapi dokumen. Karena mereka telah di back up oleh oknum agar perjalanannya tidak terhambat.

"Petugas di Pelabuhan pun tidak mungkin melakukan pemeriksaan terhadap isi muatan truk tersebut, karena mereka tau siapa yang dibelakangnya," ujar sumber.

Hingga berita ini diterbitkan awak media masih berupaya mengkonfirmasi sejumlah pihak perihal beroperasi kembali truk-truk hitam tersebut. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Truk Ekspedisi Siluman Terpantau Kembali Beroperasi, Sempat Viral Karena Gunakan Plat Dinas

Terkini

Iklan