Agenda Ramah Tamah Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sugianto Mendapat Respon Baik dari Masyarakat Nias di Batam

terkini

Iklan



Agenda Ramah Tamah Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sugianto Mendapat Respon Baik dari Masyarakat Nias di Batam

Expossidiknews.com
05 Oktober, 2022, 18.30 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-05T11:30:08Z

Agenda ramah tamah masyarakat Nias Kota Batam bersama anggota DPRD Provinsi Kepri, Sugianto. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Satu pekan berlalu agenda ramah tamah dan silahturahmi Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sugianto bersama masyarakat Nias di Batam mendapat respon baik dari beberapa kalangan dan tokoh masyarakat Nias.


Tentu dengan kehadiran sosok Sugianto di tengah-tengah masyarakat Nias mendapat harapan baru dan membawa perubahan positif.

"Lewat momen ini, tentu harapan ke depan agar apa yang telah di komunikasikan menjadi sebuah harapan baru yang dapat membawa perubahan positif di mata masyarakat Nias di kota Batam," ucap salah satu tokoh Pemuda Masyarakat Nias yang berdomisili tetap di wilayah Sagulung, Ikuty Laia, Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan itu, Ikuty Laia menyampaikan secara khsus kepada Sugianto, bahwa masyarakat dari kampungnya Hilinamozaua yang berjumlah sekira 1.400 jiwa dan sudah berdomisili tetap di daerah sagulung kota batam berharap supaya ke depan ada perwakilan anggota DPRD kota Batam dari Dapil sagulung.

Dikatakan, dirinya siap apabila di kaderkan dan di Calegkan dari PDI-P tahun 2024 mendatang untuk mewujudkan harapan masyarakat Nias.

"Tentu ini semua kembali kepada keputusan Partai dari PDIP Kota Batam," katanya.

Hal senada dengan beberapa tokoh masyarakat Nias dan tokoh pemuda Nias yan lain sangat mengapreasi atas harapan tersebut.

"Kami mendoakan semoga bapak Sugianto maju dan duduk kembali jadi anggota DPRD Provinsi kepri di tahun 2024 mendatang serta membawa aspirasi masyarakat guna kemajuan bersama," ucap perwakilan tokoh masyarakat Nias lainnya.

Sebelumnya, Sugianto yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Nias yang penuh semangat turut hadir dalam acara ramah tamah pekan lalu pada Sabtu (1/10/2022).

"Selain itu, silahturahmi ini guna mempererat hubungan persatuan dan kesatuan kita selaku anak bangsa, berkenaan juga dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila," kata Sugianto.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi IV DPRD Kepri ini juga menampung sejumlah aspirasi masyarakat Nias untuk diperjuangkan dalam masa jabatannya.

"Disini kita menampung aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Nias. Dimana, sebelumnya kita sudah perjuangkan baik di bidang infrastruktur maupun sosial kemasyarakatan," ujar Sugianto.

Sugianto menjelaskan, soal vaksinasi Covid-19, fraksi PDI Perjuangan selalu proaktif mobilisasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat dan beberapa instansi pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan.

"Tak hanya vaksinasi, dalam operasi pasar kita juga telah meminta kepada pemerintah untuk menekan terjadinya inflasi dan intervensi ke pasar sehingga keseimbangan harga dari pada kebutuhan pokok tetap terjaga," ungkapnya.

Kemudian, pihaknya juga mendorong pemerintah Provinsi bagaimana mengupayakan dan mengebut untuk melakukan pembangunan sekolah baru. Penambahan ruang kelas pelajar baru dengan beberapa sekolah khususnya di Kota Batam.

"Kita selalu menemukan gejolak-gejolak yang timbul apabila ada penerimaan murid baru. Untuk itulah, kita turun dan Alhamdulillah tahun ini telah tersampaikan ke Pusat. Semoga bisa membantu dan meringankan beban yang selama ini menjadi polemik baik terhadap masyarakat maupun di sekolahnya," jelasnya," pungkasnya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agenda Ramah Tamah Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sugianto Mendapat Respon Baik dari Masyarakat Nias di Batam

Terkini

Iklan