Polsek Serasan Sambangi Para Nelayan, Beri Himbauan Agar Waspada Cuaca Ekstrem

terkini

Iklan



Polsek Serasan Sambangi Para Nelayan, Beri Himbauan Agar Waspada Cuaca Ekstrem

Expossidiknews.com
31 Oktober, 2022, 11.13 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-31T04:13:51Z
Bhabinkamtibmas Brigadir Moerdiono sambangi para Nelayan untuk beri himbauan agar waspada cuaca ekstrem. (Foto: Ist)


BATAM | ESNews - Memasuki musim angin barat, Polsek Serasan rutin melakukan patroli dan menyambangi para nelayan serta memberi himbauan di wilayah perairan Natuna khususnya Serasan.

Menurut Kapolsek Serasan, Iptu A. Malik Mardiansya patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Serasan melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Moerdiono, hal ini dilakukan agar mewaspadai cuaca ekstrem untuk menghindari terjadinya kecelakaan di laut.

"Melalui Bhabinkamtibmas, kita imbau para nelayan tetap waspada, mengingat kita masuk pada musim cuaca extrem (angin barat), agar warga berhati hati saat beraktivitas di laut," ucap Iptu Malik.

Selain itu, lanjut Ipu Malik, menyampaikan kepada nelayan dan jasa transportasi laut agar menyediakan alat keselamatan apabila melaksanakan aktivitas di laut.

"Apabila masyarakat melihat cuaca sedang buruk diharapkan untuk tidak memaksakan berlayar dan selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar seperti mengunakan life jacket serta terus memantau perkembangan prakiraan cuaca dari BMKG," imbau Iptu Malik.

"Jika ada hal-hal yang terjadi yang tidak diinginkan di laut untuk menginformasikan kepada Instansi terkait," tutupnya. (Esn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Serasan Sambangi Para Nelayan, Beri Himbauan Agar Waspada Cuaca Ekstrem

Terkini

Iklan