Taklukkan Pulau Terung FC, Tim Azura FC Akhirnya Juarai Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022

terkini

Iklan



Taklukkan Pulau Terung FC, Tim Azura FC Akhirnya Juarai Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022

Expossidiknews.com
14 November, 2022, 17.40 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-11-14T10:40:53Z
Tim Azura FC Akhirnya Juarai Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, akhirnya kesebelasan Azura FC dari Kampung Baru Pulau Terung berhasil keluar sebagai juara di Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022.

Kemenangan tesebut didapat setelah tim Azura FC berhasil menaklukan tim Pulau Terung FC dari Pulau Terung dengan score akhir 3 - 1, pada laga final yang dilaksanakan di Stadion Hang Lekir, Kecamatan Belakangpadang, kota Batam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Anggota DPRD Kepri, M. Syahid Ridho, Anggota DPRD Kota Batam, Amri, Camat Belakangpadang, Yudi Admajinto, Kapolsek Belakangpadang, AKP Parlin Tobing, Danramil, Panjaitan, Tokoh Pemuda Belakangpadang, Roni Sitorus, Shaman dan Muhamad Kadri.

Ketua Aliansi Pemuda Belakangpadang Cup II, Adam mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan para pemuda di Belakangpadang setiap tahunnya, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujar Adam, Senin (14/11/2022).

Dikatakannya, sebanyak 34 tim sepak bola dari seluruh daerah yang ada di Kecamatan Belakangpadang turut andil dalam turnamen itu. Dan, turnamen itu digelar sejak 1 Oktober hingga November 2022.

Lanjutnya, adapun tujuan dilaksanakannya turnamen ini ialah semata-mata untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Belakangpadang dibidang olahraga pasca pandemi Covid-19.

"Turnamen ini terakhir dilaksanakan tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19 melanda. Dan, Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan turnamen yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Belakngpadang," ujarnya.

Kemudian, tujuan lain dari dilaksanakannya turnamen ini adalah untuk memupuk persatuan dan persaudaraan sesama pemuda se Kecamatan Belakangpadang. Dan, menggali potensi serta mencari bibit-bibit pemuda yang memiliki potensi di bidang sepak bola.

"Selain mempererat persatuan dan persaudaraan sesama pemuda se Kecamatan Belakangpadang, turnamen ini sekaligus mencari bibit-bibit yang memiliki potensi di olahraga sepak bola," imbuhnya.

Pada pelaksanaan partai puncak yang mempertemukan antara kesebelasan Azura FC dengan tim Pulau Terung FC, antusias penonton sangat luar biasa. Diperkirakan penonton yang menyaksikan pertandingan 3 kali lipat dari kapasitas stadion yang hanya mampu menampung 1000 orang.

"Sampai penonton terpaksa harus menonton dari bawah tribun, duduk ditanah lapangan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan moril dan juga materil, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yangvtelah membantu, dan juga kepada pihak pengamanan dari pihak Kepolisian, Danramil, dan Satpol PP kecamatan, sehingga pertandingan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya keributan hingga selesai," pungkasnya.

Berikut hasil yang diraih selama pertandingan Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022:

1. Best Player : Yayan dari Azura FC
2. Best Goalkeeper : M.Syahrul Nizam dari Pulau terung FC
3. Top Score : Jepri dari Garuda Muda FC

Juara 1 : Azura FC dari Kampung Baru
Juara 2 : Pulau Terung FC dari Pulau Terung
Juara 3 : Garuda Muda Fc dari Pulau Kasu
Juara 4 : Tiger B dari Pulau Sarang. (r)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taklukkan Pulau Terung FC, Tim Azura FC Akhirnya Juarai Turnamen Aliansi Pemuda Belakang Padang CUP II Tahun 2022

Terkini

Iklan