Curhat Warga Soal Suara Knalpot Racing dan Remaja Konsumsi Miras di Belakang Padang

terkini

Iklan



Curhat Warga Soal Suara Knalpot Racing dan Remaja Konsumsi Miras di Belakang Padang

Expossidiknews.com
27 Januari, 2023, 12.09 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-01-30T05:13:39Z
Warga Belakang Padang Foto bersama personil Polsek Belakang Padang usai kegiatan Curhat Kamtibmas. (Foto: Esnews)


BATAM | ESNews - Warga Pulau Penawar Rindu, Kecamatan Belakang Padang, mengeluhkan suara bising dari pengendara motor yang menggunakan knalpot racing, dan masih adanya remaja yang nongkrong hingga larut malam sambil mengonsumsi miras.

Keluhan terhadap gangguan kamtibmas itu disampaikan langsung oleh warga kepada Kepolisian Sektor Belakang Padang dalam acara Jumat Curhat, Jumat (27/1/2023).

"Saat ini kita melihat masih terdapat banyak anak-anak yang sering nongkrong sampai larut malam. Masyarakat melihat anak-anak remaja tersebut sering mabuk-mabukan dan 

memecahkan botol miras di jalanan sehingga banyak serpihan kaca yang berada di jalan-jalan, dan banyak juga anak-anak yang sering ngebut-ngebutan memakai knalpot racing yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar," kata Kisno, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Belakang Padang.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh tokoh pemuda Belakang Padang, Andika. Terkait keluhan itu, Andika berharap pihak Polsek Belakang Padang bisa mengimbau orang tua pengendara motor yang menggunakan knalpot racing (rata-rata pengguna knalpot racing berusia remaja).

Andika mengatakan, kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar ini, merupakan kegiatan positif yang menjadi wadah silaturahmi, dan komunikasi warga dengan kepolisian.

"Kami sangat mendukung kegiatan Jumat Curhat ini. Karena di sini kami bisa menyampaikan semua masalah kamtibmas di sekitar kita," ujarnya.

Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Belakang Padang, AKP Parlin Tobing S, mengapresiasi antusias warga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belakang Padang.

"Terima kasih atas partisipasi warga dalam menjaga situasi kamtibmas. Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusi kami butuh peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh daerah sangat penting untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, serta mendukung setiap kegiatan Polsek Belakang Padang dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata AKP Parlin.

Menjawab keluhan warga terkait suara bising knalpot racing dan remaja yang nongkrong hingga larut malam sambil menenggak miras, AKP Parlin berjanji akan meningkatkan patroli dan mengimbau agar pemilik bengkel tidak menjual dan memasang knalpot racing, ya g pada kegiatan Jumat Curhat ini ikut diundang.

"Semoga ke depan situasi kamtibmas di Kecamatan Belakang Padang semakin kondusif," tutup AKP Parlin. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curhat Warga Soal Suara Knalpot Racing dan Remaja Konsumsi Miras di Belakang Padang

Terkini

Iklan