Jalan S. Parman Tanjung Piayu Rusak Parah Akibat Lintasan Dump Truk Pengangkut Tanah

terkini

Iklan



Jalan S. Parman Tanjung Piayu Rusak Parah Akibat Lintasan Dump Truk Pengangkut Tanah

Expossidiknews.com
20 Januari, 2023, 11.34 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-01-20T04:34:37Z
Tampak 1 unit alat berat jenis Excavator dikerahkan untuk perbaikan sementara pada jalan yang rusak parah di depan perumahan Nusa Indah Piayu, Sei Beduk, Kota Batam. (Foto: Esnews)

BATAM | ESNews - Jalan S. Parman Tanjung Piayu, Sei Beduk, Kota Batam tepatnya di depan perumahan Nusa Indah Piayu rusak parah akibat lintasan Truk pengangkut tanah, Jumat (20/1/2023).

Selain itu, pemutaran balik arah (U-Turn) depan perumahan Nusa Indah Piayu juga mengalami kerusakan yang parah hingga nyaris seperti kubangan lantaran konstruksi jalan tidak mampu menahan beban berat truk pengangkut tanah yang over kapasitas. Begitu juga di sejumlah ruas jalan lainnya mengalami kerusakan

Akibatnya, para pengendara yang melintas di jalan tersebut cukup extra hati-hati melewatinya. 


Diketahui, mobil jenis Dump Truk itu tengah melangsir tanah yang berasal dari hasil pemotongan bukit Nusa Indah Piayu dan selanjutnya dibawa ke wilayah Sei Daun untuk menimbun bakau atau perluasan lahan.

Menurut sumber ESNews, proyek pemotongan Bukit tersebut diduga tidak mengantongi izin Cut and Fill. Selain itu juga tidak memiliki Surat Izin Gangguan atau yang juga disebut sebagai HO (Hinder Ordonantie).

"Infonya, proyek itu tidak mengantongi izin Cut and Fill, apalagi izin HO. Silahkan konfirmasi langsung ke BP Batam biar lebih jelas," ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih berupaya melakukan konfirmasi ke pihak BP Batam. (Esn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan S. Parman Tanjung Piayu Rusak Parah Akibat Lintasan Dump Truk Pengangkut Tanah

Terkini

Iklan