KSOP Batam Catat Kinerja Terbaik, Terbesar Melayani Angkutan Laut se-Indonesia Selama Nataru

terkini

Iklan



KSOP Batam Catat Kinerja Terbaik, Terbesar Melayani Angkutan Laut se-Indonesia Selama Nataru

Expossidiknews.com
09 Januari, 2023, 22.52 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-01-09T15:52:19Z
Foto bersama. (Foto: Faisal)

BATAM | ESNews – Selama arus mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Khusus Batam mencatat ada sebanyak 642.542 penumpang domestik maupun internasional yang naik maupun turun di seluruh pelabuhan resmi di Kota Batam.

Kepala KSOP Khusus Batam Revolindo mengatakan, angka ini berdasarkan arus mudik Pelabuhan domestik dan internasional mulai 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 lalu. Dibandingkan tahun lalu, jumlah penumpang ini mengalami kenaikan sekitar 252,2 persen.

"Penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru 2023 boleh dibilang sukses. Kita bersyukur kegiatan berjalan lancar dan tanpa insiden. Kita melayani sebanyak 642.542 orang baik domestik dan internasional," ujar Revo usai apel penutupan penyelenggaran angkutan laut Natal 2022 dan tahun baru 2023 di kantor KSOP, Senin (8/1/2023).

Revo menambahkan, pelayanan angkutan laut ini menjadi yang terbesar se-Indonesia. Bahkan lanjutnya, berdasarkan penyampaian dari Dirjen Perhubungan Laut bahwasanya untuk angkutan laut nasional Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 itu berjumlah sebanyak 1,1 juta penumpang.

"Berarti lebih dari setengahnya itu ada di Batam. Keberhasilan ini berkat kerjasama dan dukungan yang sangat luar biasa antara TNI Polri dan stakeholder yang ada termasuk BMKG yang bekerja dan bersinergi dengan baik sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan sangat baik," terangnya.

Pihaknya juga akan mengevaluasi keberhasilan ini untuk dilanjutkan lagi dalam menghadapi angkutan lebaran yang akan dilaksanakan sekitar 4 bulan lagi.

"Segera kita evaluasi, yang baik akan kita pertahankan dan kita juga akan menerima masukan dari stakeholder untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Batam Catat Kinerja Terbaik, Terbesar Melayani Angkutan Laut se-Indonesia Selama Nataru

Terkini

Iklan