Oknum Kepala Desa Lolofaoso Diduga Korupsi Dana Desa, LSM KCBI Buat Laporan ke Kejaksaan Negeri Gunung Sitoli

terkini

Iklan



Oknum Kepala Desa Lolofaoso Diduga Korupsi Dana Desa, LSM KCBI Buat Laporan ke Kejaksaan Negeri Gunung Sitoli

Expossidiknews.com
21 Maret, 2023, 13.01 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-03-21T06:01:11Z

 

Ketua LSM KCBI Kepulauan Nias, Haogeli Ndraha. (Foto: ist)

Nias | ESNews - Ketua LSM KCBI Kepulauan Nias, Haogeli Ndraha resmi  meIaporkan oknum Kepala Desa Lolofaoso, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, di Kejaksaan RI Gunung Sitoli pulau Nias, Senin, (20/3/23).


Ketua LSM KCBI Kepulauan Nias mengatakan kepada Awak Media, bahwa LSM KCBI telah melakukan kegiatan sebagai sosial serta melakukan konfirmasi ke berbagai pihak di Desa Lolofaoso, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, maka kami telah menemukan/memperoleh dugaan indikasi korupsi pada pelaksanaan ADD/DD TA. 2019 s/d Tahun 2021 Desa Lolofaoso, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, sebesar kurang lebih Rp. 750.000.000,- (Tujuh ratus lima puluh juta rupiah) termasuk hasil pemeriksaan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Nias.


Atas hal tersebut diatas, kami pihak LSM KCBI menyampaikan pengaduan atas telah terjadi Korupsi pada pelaksanaan  ADD/DD Desa Lolofaoso  yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Lolofaoso atas nama Masati Waruwu DKK dan telah kami lampirkan hasil pemeriksaan dari pihak Pemerintah Inspektorat Kabupaten Nias.


Berdasarkan hal tersebut diatas, kami mengharapkan sepenuhnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk dilakukan penyidikan, serta kami mendukung sepenuhnya untuk merampas uang Negara pada penyalahgunaan wewenang sebagai Kepala Desa Lolofaoso serta Perangkat Desa Lainnya sebagai wujud pertanggung-jawaban.


Berdasarkan perihal serta uraian yang kami sampaikan, melalui surat pengaduan, kami juga mengharapkan agar tidak terpengaruh dan tidak di interfensi oleh dengan bentuk apapun/ praduga tak bersalah gerakan dibawah tangan demi menyelamatkan Uang Negara/Uang Rakyat untuk pembagunan strategis di Desa Lolofaoso, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias Propinsi Sumatera Utara, ungkapnya. (Danosokhi Halawa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Kepala Desa Lolofaoso Diduga Korupsi Dana Desa, LSM KCBI Buat Laporan ke Kejaksaan Negeri Gunung Sitoli

Terkini

Iklan