Richard Pasaribu Hadiri Bonataon Raja Gultom, Batak Semakin Mendunia

terkini

Iklan



Richard Pasaribu Hadiri Bonataon Raja Gultom, Batak Semakin Mendunia

Expossidiknews.com
29 Maret, 2023, 16.08 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-03-29T09:08:39Z
Anggota DPD RI, Richard Pasaribu berjabat tangan dengan pengurus BPH Punguan Raja Gultom se-Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Ribuan orang dari 
berbagai kalangan berkumpul di Kota Batam untuk merayakan Bona Taon Raja Gultom Se-Kota Batam, Minggu (19/3/2023). Acara ini adalah sebuah acara tahunan yang memperingati tahun baruan masyarakat Batak.

Acara ini diisi dengan tarian, musik, dan makanan khas Batak. Salah satu tamu istimewa yang hadir dalam acara tersebut adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Richard Hamonangan Pasaribu.

Dalam sambutannya, Richard Pasaribu mengatakan bahwa kunjungannya ke acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Batak di Batam dan sekitarnya.

Richard Pasaribu juga menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan para pemangku adat dan tokoh masyarakat Batak di Batam untuk mendapatkan masukan dan saran mengenai hal-hal yang perlu diperjuangkan di tingkat nasional untuk kebutuhan masyarakat Batak.

Para peserta acara sangat antusias menyambut kunjungan Richard Pasaribu dan berharap dapat menjadi suara mereka di tingkat nasional.

Para peserta acara Batak Bona Taon Raja Gultom sangat antusias menyambut kunjungan Richard Hamonangan Pasaribu. Mereka menyampaikan harapan mereka bahwa sebagai anggota DPD RI, Richard Pasaribu dapat menjadi suara mereka di tingkat nasional dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Batak di Kepri.

Dalam kesempatan terakhir, Richard Pasaribu menegaskan komitmennya untuk memperhatikan dan memperjuangkan kebutuhan kehidupan masyarakat Batak di Kepri.

Dia berjanji akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat Batak khususnya yang ada di Provinsi Kepri.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan kekayaan budaya Batak di Batam dan sekitarnya kepada masyarakat luas, sehingga dapat lebih dikenal dan dilestarikan.

Richard Pasaribu berharap acara Bona Taon Raja Gultom di Kota Batam dapat menjadi ajang promosi dan pelestarian budaya Batak yang semakin mendunia, sehingga otomatis Indonesia juga semakin dikenal di dunia. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Richard Pasaribu Hadiri Bonataon Raja Gultom, Batak Semakin Mendunia

Terkini

Iklan