Camat Gunungsitoli Lantik Secara Resmi Roslia Harefa Menjadi PAW BPD Dahadano Gawu-Gawu

terkini

Iklan



Camat Gunungsitoli Lantik Secara Resmi Roslia Harefa Menjadi PAW BPD Dahadano Gawu-Gawu

Expossidiknews.com
11 Mei, 2023, 07.54 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-05-11T00:54:57Z
Foto: ist


GUNUNG SITOLI|ESNews - Pergganti Antar Waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dahadano Gawu-gawu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli resmi dilantik dan diambil sumpah janji, bertempat di Aula Kantor Camat Gunungsitoli, Senin (8/5/23).


Prosesi pelantikan penetapan Pengganti Antar Waktu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan petikan Surat Keputusan Walikota Gunungsitoli PAW BPD Dahadano Gawu-gawu, Kecamatan Gunungsitoli, untuk melanjutkan sisa masa jabatan BPD periode Tahun 2020 s/d 2026, pengambilan sumpah janji jabatan, penanda tanganan dan penyerahan berkas administrasi anggota BPD baru.


Sebelumnya, anggota BPD Dahadano Gawu-gawu An. Asriani Telaumbanua (almarhum) telah meninggal dunia pada beberapa bulan lalu, sehingga urutan perolehan suara berikutnya perwakilan di wilayah Dusun II diraih oleh Roslia Harefa.


Atas nama Walikota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, Charisman Wahyu F. Gulo, SSTP., M.AP, secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji Roslia Harefa menjadi BPD Dahadano Gawu-gawu.


Pada sambutannya, Roslia Harefa PAW BPD yang baru dilantik mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Walikota Gunungsitoli, pihak Kecamatan Gunungsitoli, BPD, pemerintah desa Dahadano Gawu-gawu dan seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dapat terlaksana pada hari ini. Kedepannya, akan melaksanakan tupoksi BPD dalam hal pengawasan sesuai aturan perundang-undangan serta menjalin hubungan harmonisasi dengan pemerintah desa demi memajukan desa Dahadano Gawu-gawu semakin lebih baik lagi.


Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Dahadano Gawu-gawu, Sehati Harefa mengatakan atas nama BPD, berterimakasih kepada Walikota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli dan pemerintah desa akan suksesnya pelaksanaan pelantikan BPD hari ini. Dia berharap, BPD yang telah diambil sumpah janjinya benar-benar melaksanakan tupoksi sebagai pengawasan sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ada, kata Sehati Harefa.


Ditempat yang sama, Pj. Kepala Desa Dahadano Gawu-gawu, Yunus Lase, SH sangat mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan pelantikan PAW BPD, semoga ke depan antara pemerintah desa dan BPD Dahadano Gawu-gawu bisa terjalin hubungan komunikasi yang harmonis sesuai tupoksi masing-masing, baik dibidang pemerintahan, pemberdayaan dan pembangunan desa demi tercapainya kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya desa Dahadano Gawu-gawu.

( B.Z )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Gunungsitoli Lantik Secara Resmi Roslia Harefa Menjadi PAW BPD Dahadano Gawu-Gawu

Terkini

Iklan