SMPN 12 Batam Lepas Siswa/Siswi Angkatan ke 18

terkini

Iklan



SMPN 12 Batam Lepas Siswa/Siswi Angkatan ke 18

Expossidiknews.com
29 Mei, 2023, 18.33 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-05-29T11:55:00Z
Kepala sekolah SMPN 12 Dra Nurmi bersalaman dengan orang tua murid. (Foto: ET)



BATAM | ESNews - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12, gelar perpisahan buat siswa-siswi kelas IX di Planet Holiday Hotel Nagoya Batam.


Perpisahan yang bertajuk Farewell Party Of SMPN 12 Angkatan ke 18 tahun ajaran 2022/2023 ini dikemas dengan metode super heboh dengan penampilan para siswa-siswi yang kocak, Senin (29/5/23).


Adapun penampilan yang membuat heboh disertai tepuk tangan para tamu undangan dan murid ketika peserta atraksi dan fashion show menampilkan aksinya dengan gaya yang berbeda.


Kepala Sekolah SMPN 12 Batam, Dra. Nurmi menyebut pelepasan siswa-siswi ini merupakan pelepasan terhakir setelah dua tahun dilanda covid 19, Sedangkan yang kita lakukan sekarang ini adalah pelepasan angkatan ke 18.

Dikatakannya, acara pelepasan ini, kita lakukan untuk menjalin silaturahmi bersama orang tua siswa dan bisa menjadi motivasi buat anak didik kita supaya kedepan bisa menjadi harapan bangsa.


Kemudian, untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini, jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya ke tingkat SMA dan jadilah anak - anak kebanggaan kami dan kebanggaan orang tua, ucapnya.

Sedangkan yang lulus (sambungnya) tahun anggaran 2022/2023 ada sebanyak 329 siswa-siswi, yang mana pengumumannya akan keluar tanggal 8 Juni nanti.


Lebih menarik lagi tahun ini siswa kita ada lulus masuk taruna di Magelang, sedangkan yang lainnya akan masuk ke sekolah favorit di Kota Batam, ungkapnya.


Hal senada diungkapkan ketua panitia perpisahan, Januar Budiman mengatakan bahwa acara perpisahan tersebut jauh hari sudah kita persiapkan, supaya nantinya diacara kita lebih maksimal untuk tampil.

Ini kita konsep dari tahun ke tahun selalu kita buat ada perbedaan, untuk acara sekarang ini kita buat tampilannya sesuai dengan kreativas anak didik masing-masing.


Lebih jauh Januar Budiman menjelaskan bahwa tadi juga kita ada memberikan sertifikat kepada ketua Osis dan akademik serta non akademik kepada siswa kita yang berprestasi yang sudah membuat harum nama sekolah SMPN 12.


Nantinya mereka bisa mempergunakan sertifikat tersebut untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMA, tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Alumni SMPN 12 angkatan ke 15, Bripda Muhammad Yansen yang hadir pada saat acara perpisahan menyampaikan selamat kepada adik-adik yang sudah lulus dan akan melanjutkan sekolah ke tingkat jenjang SMA.


Kata dia, Jebolan dari SMPN 12 selalu tampil lebih baik, terbukti alumninya sudah banyak berkarir menjadi Aparatur Sipil Negara dan Aparat Penegak Hukum.


Kami alumni selalu mendukung buat adik-adik kami untuk terus belajar demi meraih cita-cita yang di inginkan, katanya.


Turut hadir dari dinas pendidikan Kota Batam, Lurah Baloi Permai, Komite, orang tua murid dan tamu undangan lainnya. (ET)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 12 Batam Lepas Siswa/Siswi Angkatan ke 18

Terkini

Iklan