Resmikan Rumah Sakit Mutiara Aini Batuaji, Rudi: Terus Berikan Pelayanan yang Baik ke Masyarakat

terkini

Iklan



Resmikan Rumah Sakit Mutiara Aini Batuaji, Rudi: Terus Berikan Pelayanan yang Baik ke Masyarakat

Expossidiknews.com
16 September, 2023, 18.21 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-09-16T11:21:21Z
Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Wagub Kepri, Marlin (tengah) gunting pita sebagai tanda grand opening dan peresmian gedung baru RS Mutiara Aini Batuaji. (Fay)

BATAM | ESNews - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas grand opening dan peresmian gedung baru RS Mutiara Aini Batuaji.

Sebelumnya rumah sakit ini yang hanya melayani ibu dan anak, kini RS Mutiara Aini Batuaji menjadi salah satu RS umum yang dimiliki Kota Batam. Rudi berharap masyarakat dapat semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Selamat atas grand opening RS Mutiara Aini, terus berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Rudi, Sabtu (16/9/2023).

Rudi berpesan kepada manajemen RS Mutiara Aini Batuaji agar selalu mengutamakan pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat yang datang untuk berobat merasa nyaman dan pastinya diharapkan dapat segera sembuh.

"Kalau pelayanan baik, saya yakin jika tidak pernah dapat untung dari RS ini maka akan dapat rezeki dari yang lainnya," katanya.

Pihaknya juga berharap RS swasta di Kota Batam, khususnya RS Mutiara Aini Batuaji dapat terus eksis dan berkembang. Sehingga nantinya dapat menjadi rumah sakit bertaraf internasional.

Sementara, Direktur RS Mutiara Aini Batuaji, dr Elvi Sukma mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

RS Mutiara Aini Batuaji memiliki sejarah yang panjang di Kota Batam, karena itu pihaknya bersyukur saat ini dapat berkembang. Tak hanya menjadi RS ibu dan anak saja, tapi sudah menjadi RS umum.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat dan juga Pemko Batam, sehingga kami bisa melayani pasien dengan baik hingga saat ini," kata dr Elvi.

Dikatakannya, dalam meningkatkan perawatan dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien terdapat beberapa momen penting dalam perjalanan rumah sakit Mutiara Aini diantanya, proses pengadaan teknologi canggih dan metode perawatan terkini yang memungkinkan diagnosis yang lebih akurat serta pengobatan yang efektif.

"Rumah sakit ini juga menjadi tempat pelatihan bagi tenaga profesional medis muda sehingga dapat berkembang dan memberikan kontribusi," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjekaskan, tenaga medis dokter untuk melayani di gedung baru ini ada 10 orang, kemudian nakes ada 50an lebih dan tenaga umum sehingga total ada 150 tenaga medis.

"Seiring berjalan waktu rumah sakit ini mengalami transformasi dan pembaharuan signifikan," ujarnya.

Dilokasi yang sama, Komisaris RS Mutiara Aini, Hok Sin mengatakan awalnya dia mendirikan rumah sakit ini untuk membantu sesama. Dia bersama dengan dua temannya yakni dr Kon San dan Tjiau Hok berkomitmen untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

Berangkat dari niat itulah, akhirnya mereka bertiga sepakat untuk bersama-sama mendirikan sebuah rumah sakit. Yang tujuan utamanya yakni membantu orang susah.

"Komitmen kita bertiga yakni membantu yang susah. Dari awal pendirian rumah sakit ini sampai hari ini diresmikan, komitmen itu masih tetap berjalan," ucap Hok Sin disambut tepuk tangan bergemuruh dari para hadirin yang hadir.

Turut hadir langsung dalam grand opening RS Mutiara Aini Batuaji tersebut Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam dan juga sejumlah anggota DPRD Kota Batam, DPRD Kepri dan DPD RI. (Fay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Rumah Sakit Mutiara Aini Batuaji, Rudi: Terus Berikan Pelayanan yang Baik ke Masyarakat

Terkini

Iklan