Jalin Silahturahmi Menuju Pemilu 2024, PPK Sei Beduk dan PPS Kelurahan Sambangi Mako Polsek Sei Beduk

terkini

Iklan



Jalin Silahturahmi Menuju Pemilu 2024, PPK Sei Beduk dan PPS Kelurahan Sambangi Mako Polsek Sei Beduk

Expossidiknews.com
21 Oktober, 2023, 09.13 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-21T02:13:46Z
Foto bersama. (Ist)

BATAM | ESNews - Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syharizal menerima kunjungan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sei Beduk dalam rangka Silaturahmi dan Koordinasi bertempat di Mako Polsek Sei Beduk, Kamis (19/10/2023).

Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu dari PPK Sungai Beduk dan PPS Kelurahan ke Polsek Sungai Beduk dalam hal Silaturahmi dan Koordinasi.

"Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kami harapkan kita dapat berkomunikasi secara intens baik dalam bentuk pertemuan maupun WhatsApp," ucap AKP Benny.

Ia mengaku, pihaknya membutuhkan informasi dari PPK dan PPS Kelurahan selaku penyelenggara Pemilu 2024 terkait situasi yang dianggap rawan di wilayah Sungai Beduk seperti TPS Rawan dan lainnya.

"Kita berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang kita dapat profesional dalam menghadapi Pemilu 2024 ini sehingga dapat mewujudkan pemilu 2024 yang sukses dan lancar," harapnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sei Beduk, Hendra Gunawan menjelaskan, adapun potensi kerawanan di Pemilu 2024 ini dikarenakan banyaknya perbedaan atas aturan/regulasi di tahun Pemilu 2019 dengan Pemilu 2024 ini.

"Seperti salah satunya yang kami anggap menjadi pemicu adalah harusnya data pada DPT-B itu untuk masyarakat yang sudah masuk DPT namun harus pindah karena pekerjaan ataupun karena sesuatu hal lainnya," kata Hendra.

Dijelaskan, DP-K pada pemilu sebelumnya tidak masuk DPT bisa milih jam 12.00, namun tahun ini tidak dapat lagi sehingga dimungkinkan itu akan menjadi masalah pada saat pemilihan berlangsung

"Wilayah Kecamatan Sungai Beduk yang merupakan lokasi pindahan/relokasi Warga maka banyak Warga yang masih belum masuk DPT. Dan Kami mengharapkan dukungan dari Pihak Kepolisian khususnya Polsek Sungai Beduk dalam hal kelancaran Pemilu 2024" harapnya.

Akhir kegiatan, Kapolsek Sei Beduk berpesan agar Ketua PPK berkoordinasi dengan Camat Sungai Beduk, terkait Kesiapan Gudang Logistik Kecamatan Sungai Beduk Pemilu 2024.

"Dan dilakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024 yang melibatkan Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA) Sungai Beduk untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan sukses," ujar Benny. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Silahturahmi Menuju Pemilu 2024, PPK Sei Beduk dan PPS Kelurahan Sambangi Mako Polsek Sei Beduk

Terkini

Iklan