Masyarakat Desa Penuba Minta di Tempatnya Dipasang TPT

terkini

Iklan



Masyarakat Desa Penuba Minta di Tempatnya Dipasang TPT

Expossidiknews.com
29 April, 2024, 11.12 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-04-29T04:12:18Z

 

Foto: Jiprizal 


LINGGA | ESNews - Situasi pantai yang terletak di Dusun ll Desa penuba kampung Air Bugis Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, butuh batu miring pantai hal ini di sampaikan Julizar, Rabu (24/4/24).


Kawasan pemukiman pesisir pantai kampung air Bugis sangat memperihatin, Pengikisan tanah di daerah pesisir pantai yang diakibatkan oleh ombak dan arus laut yang sifatnya merusak (Abrasi) Abrasi juga biasa disebut erosi pantai. 


Julizar salah satu warga Air Bugis menyampaikan kepada salah satu awak media," coba abang lihat bang situasi pantai di belakang rumah kami ini,ini bang semakin tahun semakin habis pantai  ini, apalagi di musim utara ,air besar gelombang kuat ini bisa bisa menghantam rumah kami bang,ini sengaja kami membuat pagar kayu dengan tujuan agar pasir di lokasi rumah kami tidak terlalu banyak turun kelaut,"ungkapnya.


Dan di tempat yang sama juga ada warga yang enggan di sebut namanya juga menyampaikan hal yang sama, pantai kami ini butuh batu miring dari tahun 2021 dulu kami sudah mengusulkan  melalui Musyawarah Desa,Namun sampai hari ini juga belum ada titik terang entah kapan giliran tempat kami mendapat kan batu miring yang kami usulkan kemaren.


Lihatlah ini sengaja kami buat dari kayu yang seadanya untuk menahan tanah agar tidak hanyut di hantam gelombang pasang surut, kalau ada Batu miring di bagun di Pesisir Pantai ini bisa mengurangi turunnya pasir ke laut.


Harapan kami dengan adanya pemberitaan ini kami berharap dari pihak pemerintahan desa kami agar bisa menelusuri kembali atas usulan kami., tandasnya. (Jiprizal)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Penuba Minta di Tempatnya Dipasang TPT

Terkini

Iklan