Perdana di Batam, Restoran Garuda Tawarkan Sajian Khas Minang dan Melayu Usung Konsep Drive Thru

terkini

Iklan



Perdana di Batam, Restoran Garuda Tawarkan Sajian Khas Minang dan Melayu Usung Konsep Drive Thru

Expossidiknews.com
29 September, 2022, 16.23 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-29T09:23:57Z
Manajemen Restoran Garuda foto bersama tamu undangan di Kawasan Kuliner Ekslusif Terpadu Fanindo Sanctuary Batam. (Foto: Fay)


BATAM | ESNews - Restoran Garuda, salah satu brand Rumah Makan terkemuka di Indonesia yang bergerak dibidang mengelolah sajian makanan khas Minang dan Melayu, kini resmi melebarkan sayap bisnisnya di kota Batam.


Menempati bangunan tiga lantai yang berlokasi di kawasan kuliner eksklusif terpadu Fanindo Sanctuary Garden Batam Centre, Restoran Garuda hadir dengan mengusung konsep terbarunya yakni Drive Thru. 


Direktur PT Fanindo Properti, Terrence Fan mengatakan Restoran Garuda ini mengusung konsep Drive Thru, yang memungkinkan para pelanggan untuk membeli nasi padang dengan cepat tanpa perlu turun dari kendaraan. 


"Konsep Drive Thru ini diklaim satu-satunya di kota Batam dan juga Indonesia," ungkap Terrence Fan saat ditemui disela-sela kegiatan pada, Kamis (29/9/2022).


Lebih lanjut dia mengatakan, dengan layanan drive thru nantinya para pengunjung tidak perlu lagi repot-repot untuk turun dari kendaraan hanya sekedar memesan nasi padang, cukup memesannya dari dalam mobil dan langsung membayarnya ditempat pembayaran yang telah disediakan.


Masih menurut Terrence, adapun alasan pihaknya memilih brand Restoran Garuda dikarenakan rumah makan ini sangat mendominasi pasar di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta dan lainnya.


Atas dasar itulah lanjutnya, pihaknya kemudian berencana untuk menghadirkan brand Restoran Garuda di kota Batam, supaya dapat bersaing dengan brand-brand yang sudah lebih dahulu hadir di kota industri ini.


"Saya sudah survey brand-brand rumah makan padang di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan dan Jakarta, ternyata Restoran Garuda sangat mendominasi pasar," sebut putra dari pengusaha properti di Batam, Usman Fan.


Senada, Manajemen Restoran Garuda, Andre Kusuma Atmaja mengatakan Restoran Garuda yang ada di kota Batam ini merupakan cabang yang ke 24 di Indonesia.


Restoran ini didirikan pada tanggal 9 oktober 1976 berlokasi di jalan Pemuda No. 20 Medan, yang kemudian ditetapkan sebagai Rumah Makan Garuda I sekaligus sebagai kantor pusat dan administrasinya. 


"Pada awalnya restoran ini hanya berupa rumah makan yang diberi nama Rumah Makan dan Buffet Garuda. Seiring berjalan waktu rumah makan ini terus berbenah dan menjadi Restoran Garuda," jelasnya.


Lanjutnya, Rumah Makan Garuda bergerak dibidang mengelolah makanan yang spesifik yaitu Minang dan Melayu, dimana alasan untuk mendirikan rumah makan ini adalah merupakan hasil survey bahwa masih kurangnya sarana rumah makan terutama yang menyediakan makanan spesifik Minang dan Melayu dikota Medan. 


"Dengan melihat kesempatan inilah, maka didirikanlah Rumah Makan Garuda. Bidang usaha ini terus berkembang hingga saat ini, dimana terdapat beberapa usaha sejenis yang dikelola oleh pihak lain," ujarnya.


Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri menyambut baik dengan telah diresmikannya Restoran Garuda di kota Batam.


"Mewakili Pemerintah Kota Batam, kami mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya Restoran Garuda ini. Semoga dengan kehadiran rumah makan ini, menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mencari masakan padang yang enak dan lezat," ucapnya.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina APINDO Kepri Abidin Hasibuan dan Owner PT Fanindo Usman Fan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya dan tamu undangan lainnya. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perdana di Batam, Restoran Garuda Tawarkan Sajian Khas Minang dan Melayu Usung Konsep Drive Thru

Terkini

Iklan