Wakapolda Kepri Dimutasi, Digantikan Brigjen Pol Agus Suharnoko

terkini

Iklan



Wakapolda Kepri Dimutasi, Digantikan Brigjen Pol Agus Suharnoko

Expossidiknews.com
26 September, 2022, 11.57 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-09-26T04:57:46Z
Brigjen Pol. Agus Suharnoko. (Foto: viva)

BATAM | ESNews - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Rudi Pranoto mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dengan kepangkatan Inspektur Jenderal Polisi.

Rotasi jabatan Wakapolda Kepri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2046/IX/KEP./2022, tanggal 24 September 2022 tentang Alih Tugas Jabatan.

Selanjutnya, posisi Wakapolda Kepri kini digantikan oleh Brigjen Pol. Agus Suharnoko yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK. II Bareskrim Polri

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt mengatakan, alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri.

"Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan Organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier serta penempatannya juga sesuai dengan Kompetensi tiap-tiap personil Polri," jelas Harry Goldenhardt, Senin (26/9/2022).

Sebelumnya, Brigjen Rudi Pranoto mulai menjabat sebagai Wakapolda Kepri sejak 17 Desember 2021. Ia merupakan sosok yang berpengalaman dalam bidang intel.

Perwira tinggi Polri ini lahir pada September 1964. Sebelum menjabat Wakapolda Kepri, ia menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Kepri Dimutasi, Digantikan Brigjen Pol Agus Suharnoko

Terkini

Iklan