Dandim 0316/Batam Panen Jagung di Sambau Nongsa Program Ketahanan Pangan TNI AD

terkini

Iklan



Dandim 0316/Batam Panen Jagung di Sambau Nongsa Program Ketahanan Pangan TNI AD

Expossidiknews.com
07 Oktober, 2022, 17.04 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-07T10:04:44Z
Dandim 0316 / Batam, Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo lakukan panen jagung di Sambau, Nongsa. (Foto: Fay)


BATAM | ESNews – Dandim 0316 / Batam, Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, bersama dengan masyarakat Kelurahan Sambau melaksanakan panen jagung sebagai wujud program ketahanan pangan TNI AD.


Program ketahanan pangan ini memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif yang berada disalah satu Kelurahan di wilayah kota Batam tepatnya di Kel. Sambau pada, Jumat (7/10/2022).


"Sesuai dengan arahan dari pimpinan TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi krisis pangan, maka Kodim 0316/Batam bersama dengan masyarakat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung yang hasil panennya akan diberikan kepada masyarakat," ujar Letkol Inf Galih Bramantyo.


Dia mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan program TNI AD dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat. 


Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Sambau yang telah membantu menanam dan merawat tanaman jagung sampai dengan panen. 


"ucapan terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat Kelurahan Sambau yang turut serta mensukseskan kegiatan ketahanan pangan ini sampai akhirnya kita dapat melaksanakan panen jagung pada hari ini, hasil panen ini sepenuhnya akan kita serahkan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Sambau," imbuhnya.


Sementara, warga Kelurahan Sambau mengucapkan terimakasih yang webeaar-besarnya kepada Dandim 0316/Batam beserta jajarannya atas perhatian yang begitu besar kepada petani khusunya petani yang ada di wilayah Kota Batam.


"Kami bangga dan salut melihat TNI yang tidak saja siap untuk menjaga keutuhan NKRI juga turut berjuang membantu para petani dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0316/Batam Panen Jagung di Sambau Nongsa Program Ketahanan Pangan TNI AD

Terkini

Iklan