Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sampah di Samping Kantor Dinsos

terkini

Iklan



Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sampah di Samping Kantor Dinsos

Expossidiknews.com
07 Oktober, 2022, 16.27 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-26T16:50:49Z
Polisi bersama warga gotong royong bersihkan sampah. (Foto: Fay)

BATAM | ESNews - Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Bhabinkabtibmas Sungai Harapan, Polsek Sekupang Aipda Sepriadi bersama Babinsa dan masyarakat Kampung Agas melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan sampah yang dibuang warga sembarangan di samping kantor Dinas Sosial Batam, Jumat (7/10). 

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat dengan tujuan untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat. 

"Selain itu juga untuk mengantisipasi banjir di wilayah Kampung Agas," ujar Kapolsek. 

Dilanjutnya, antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi.  Sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar dilaksanakan goro bersama. 

Selanjutnya Aipda Sepriadi juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan itu dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. 

"Kami himbau masyarakat untuk jangan membuang sampah sembarangan. Sebab selain menyebabkan banjir, sampah ini juga menjadi sarang penyakit," imbau Aipda Sepriadi. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Sampah di Samping Kantor Dinsos

Terkini

Iklan