Gadis 14 Tahun di Batam Dinyatakan Hilang, Sempat Pamitan Keluar kepada Sang Nenek

terkini

Iklan



Gadis 14 Tahun di Batam Dinyatakan Hilang, Sempat Pamitan Keluar kepada Sang Nenek

Expossidiknews.com
27 Oktober, 2022, 18.29 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-27T11:29:24Z
Foto Casandra Vallencia. (Ist)

BATAM | ESNews - Seorang gadis belia bernama lengkap Casandra Vallencia (14) dinyatakan menghilang dari rumahnya sejak Sabtu, (22/10/2022) lalu.

Informasi yang diperoleh dari Orangtua Casandra, putrinya itu awalnya berpamitan kepada sang nenek untuk keluar sebentar.

Sang nenek pun mengijinkannya keluar karena melihat cucu memegang uang sebanyak Rp7000 Neneknya mengira, cucunya ingin membeli jajan ke warung dekat rumahnya. Ternyata, cucunya itu tak kunjung balik.

"Pada hari Sabtu, (22/10/2022) sekitar pukul 16.00 Wib, dia permisi dari neneknya mau keluar sebentar. Karena neneknya tau bahwa Casandra Vallensia tidak pernah ijin keluar lama dan dilihat ada uang ditangan casandra Rp7000, lantas neneknya ijinkan pergi dengan pemikiran nenek mungkin cucunya hanya jajan ke warung," tutur Ibu CV, Evi Juita Maria Franciska Sianipar, Rabu, (26/10/2022).

Evi mengatakan, saat putrinya berpamitan kepada neneknya untuk pergi, dirinya bersama sang suami dan 3 anaknya yang lain sedang tidak berada di rumah. Pihaknya bahkan sempat berkeliling ke sekitar wilayah Bengkong untuk mencari putrinya itu.

"Pada saat Casandra Vallencia berpamitan itu saya, suami dan 3 anak saya sedang ke Barelang untuk kegiatan Fieldtrip sekolah. Setelah pulang, sayang tanya opungnya (mama saya), kata mama saya; sepertinya ke bawah, ke warung karena kulihat bawa uang. Sampai jam tujuh malam saya sudah gelisah, mulai bertanya tanya," jelas Evi.

"Kemudian kami pergi keliling Kecamatan Bengkong mencari sampai jam dua pagi. Kami pun terus berpikir dan berdoa. Akhirnya sampai pagi jam delapan mulai lagi kami mencari dan mencari sampai jam dua belas malam. Tapi tidak dapat juga," tambahnya.

Mereka juga bahkan telah melaporkan peristiwa hilangnya Casandra ke Polsek Bengkong, kemudian kata dia, pihak aparat kepolisian setempat juga terus berusaha untuk melakukan pencarian terhadap putrinya itu hingga ke wilayah Legenda, namun gadis kecilnya itu tak kunjung juga ditemukan.

Evi juga menyebutkan bahwa, putrinya yang kini duduk di bangku kelas III SMP itu sebelumnya tak pernah keluar rumah hingga melebihi satu jam.

"Tepat hari Minggu (23/10/2022) pukul 00.37 Wib, saya buat laporan ke Polsek Bengkong. Senin sore Kanit dan Tim Polsek Bengkong ke rumah saya dan bersama dengan kerabat membantu mencari anak saya. Pada Senin malam, saya, ponakan dan keluarga dari perkumpulan Sianipar pergi mencari lagi di area Legenda Malaka dan Puri Mustika sampai jam 2, namun tak ditemukan juga. Dia kelas 9 SMP. Umurnya 14 tahun 1 bulan. Casandra tak pernah keluar rumah diatas satu jam. Selalu kalau ijin hanya sebentar, ke alfamart dekat rumah atau ke warung tetangga, hanya beberapa menit saja. Karena anak saya memang tidak bebas keluar, kalau keluar hanya bersama keluarga," pungkasnya.

Kabar terakhir yang diterima oleh Orangtua dan pihak keluarga, Casandra Vallencia terlihat di sekitar Top 100 Tembesi, Batu Aji dan sedang bersama seorang Pria yang diduga bernama Agung.

Pihak keluarga berpesan, bagi siapa saja yang melihat Casandra Valencia yang masih dibawah umur tersebut, segera mengubungi keluarga di nomor telepon: 0813-6375-4821 (Ibu Evi Juita M.F. Sianipar) dan atau dapat melaporkan ke Polsek terdekat. (Bi/Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gadis 14 Tahun di Batam Dinyatakan Hilang, Sempat Pamitan Keluar kepada Sang Nenek

Terkini

Iklan