Kadispora Batam Apresiasi Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Belian Cup I Tahun 2022

terkini

Iklan



Kadispora Batam Apresiasi Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Belian Cup I Tahun 2022

Expossidiknews.com
29 Oktober, 2022, 18.42 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-29T11:42:04Z
Kadispora Batam bersama Kadisdik Batam melakukan penendangan bola tanda dimulainya Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Cup I tahun 2022. (Foto: Fay)


BATAM | ESNews – Sebanyak 16 Tim Futsal usia 17 tahun yang berada di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, siap bertanding di Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Belian Cup I tahun 2022.


Turnamen tersebut digelar selama dua hari mulai dari hari ini, Sabtu (29/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022), yang dilaksanakan di Sporthill Futsal Taman Raya Batam Center, kota Batam.


Hadir dalam kegiatan itu, Kadispora Batam, Zulkarnain, Kadisdik Batam, Hendri Arulan, Ketua Karang Taruna Batam, Zul Arif, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri, Perwakilan Camat Batam Kota, Abdul Malik, Lurah Belian, Muhammad Farhan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Belian dan undangan lainnya.


Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnain berkesempatan membuka langsung turnamen yang digagas oleh Karang Taruna Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.


"Atas nama Pemerintah Kota Batam, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Belian Cup I tahun 2022 secara resmi saya buka," ungkap Zulkarnain disambut tempuk tangan meriah dari tamu undangan yang hadir.


Piihaknya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kelurahan Belian, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan iven yang baru pertama kali diadakan ini.


"Salut dan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung di Karang Taruna Kelurahan Belian yang telah menginisiasi kegiatan ini," imbuhnya 


Menurutnya, dengan banyaknya kontribusi nyata dari seluruh elemen masyarakat kota Batam khususnya di bidang olahraga, secara langsung kegiatan ini mendukung program kerja dari Pemerintah Kota Batam yang ingin menjjadikan kota Batam sebagai kota destinasi olahraga di Indonesia.


Dikatakannya, baru-baru ini pihaknya baru saja membentuk sebuah wadah untuk pembinaan pelajar yang diberi nama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) kota Batam.


Nantinya, Bapopsi ini mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten dan Kota.


"Kami berharap sinergitas antara Karang Taruna dengan Bapopsi bisa terjalin dengan baik dimasa yang akan datang. Dan, kebetulan Bapopsi ini bernaung dibawah Dispora Kota Batam," ucap Zul panggilan akrabnya.


Masih menurut Zul, iven-iven olahraga seperti ini tidak hanya sebatas olahraga futsal saja, melainkan semua cabang olahraga yang ada bisa bangkit sebagaimana cabang olahraga futsal ini.


"Pak Wali (H Muhammad Rudi) sudah sangat konsen dalam hal ini. Apalagi kedepan kita akan membuat Peraturan Daerah tentang Keolahragaan di kota Batam," sebutnya.


"Dengan adanya peraturan daerah, otomatis akan memotivasi kita semua untuk lebih giat lagi Kedepannya, kita akan membuat masterplan olahraga. Jika keduanya bisa diwujudkan, saya optimis olahraga di Batam akan menjadi lebih baik lagi," ucapnya lagi.


Di lokasi yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif sangat bangga dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Belian ini.


Dia mengatakan, sebelumnya dia juga pernah menghadiri kegiatan yang sama yang dilakukan oleh Karang Taruna tingkat RW. Kini, dia juga menghadiri kegiatan yang sama namun, tingkatnya lebih besar dari yang sebelumnya.


"Kedepan, saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan ditingkat yang lebih besar lagi yakni tingkat kecamatan dan kota Batam," harapnya.


Lanjutnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasannya usia kader Karang Taruna dimulai dari usia 13 sampai dengan 45 tahun. Artinya, anak-anak muda yang berumur diantara 13 hingga 17 tahun, bisa mengikuti turnamen ini.


"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya kegiatan Karang Taruna di tingkat masyarakat, maka akan semakin jaya pemuda pemudi di kota Batam. Harapan kami, iven ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya," harapnya.


Senada, Ketua Panitia Pelaksana, Randri Fathrullah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Belian, yang telah berpartisipasi ikut menyukseskan Turnamen  Karang Taruna Belian Cup I Tahun 2022 ini.


"Mewakili seluruh panitia, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ucap Randri.


Dikatakannya, turnamen ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 16 RW se Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Untuk pertandingan, pihaknya bekerjasama dengan Askot PSSI kota Batam.


"Untuk Wasit, kita serahkan sepenuhnya kepada Askot PSSI kota Batam," sebutnya.


Kemudian, pertandingan akan digelar selama dua hari di Sporthill Futsal Taman Raya Batam Center, kota Batam, mulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut sebesar Rp 5 juta. (Fay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadispora Batam Apresiasi Turnamen Futsal U-17 Karang Taruna Belian Cup I Tahun 2022

Terkini

Iklan