Wakil Bupati Lepas Gerak Jalan Sehat PD Muhammadiyah

terkini

Iklan



Wakil Bupati Lepas Gerak Jalan Sehat PD Muhammadiyah

Expossidiknews.com
16 Oktober, 2022, 17.45 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2022-10-28T10:48:51Z

ASAHAN | ESNews - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si bersama Anggota DPR RI Nasril Bahar, Ketua PD Muhammadiyah Kab. Asahan Mohd. Akhyar, MA beserta Pengurus melepas acara gerak jalan sehat PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan, kegiatan ini dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini diikuti ratusan pelajar, pimpinan dan warga Muhammadiyah Kabupaten Asahan.

Start pertama gerak jalan santai ini dilaksanakan di Jalan Madong Lubis kemudian peserta gerak jalan santai mengambil rute menuju jalan Sutan Syahrir menuju jalan H. Juanda selanjutnya ke jalan Imam Bonjol dan kembali Finish di Jalan Madong Lubis, setelah itu baru dilaksanakan doorprize untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda, kulkas, kipas angin dan berbagai hadiah lainnya.

Anggota DPR RI Nasril Bahar dalam sambutannya menyampaikan gerak jalan sehat yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Asahan Drs. Mohd. Akhyar ,MA menyampaikan, kegiatan olahraga ini dilakukan guna menjadikan badan menjadi sehat karena kader muhammadiyah itu harus kuat guna mewujudkan generasi islam yang maju berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.

“Kita menginginkan Islam itu kuat dan maju salah satu caranya adalah dengan berolahraga seperti ini,” ujar Mohd. Akhyar.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si meminta khususnya kepada pelajar muhammadiyah untuk rajin belajar karena dengan belajar inilah ilmu dan pengetahuan bisa diraih sehingga generasi Islam tersebut tidak akan tertinggal karena banyak menguasai ilmu pengetahuan.

“Pondasi untuk bisa menjadi maju dan kuat itu adalah menguasai ilmu pengetahuan karenanya saya minta para pelajar yang mengikuti gerak jalan santai ini untuk giat belajar,” ucap Wakil Bupati. (Rahmad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Lepas Gerak Jalan Sehat PD Muhammadiyah

Terkini

Iklan