Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di Kejatisu, Desak Kadis LH Tapsel Diperiksa

terkini

Iklan



Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di Kejatisu, Desak Kadis LH Tapsel Diperiksa

Expossidiknews.com
09 Maret, 2023, 07.26 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-03-09T00:26:19Z
Aksi unjuk rasa, meminta kajatisu agar mengusut kasus korupsi di Dinas lingkungan Hidup baru-baru ini. (Foto: Amrin)

TAPSEL | ESNews - Centeral Mahasiswa Anti Korufsi (CEMAK) akan kembali melakukan aksi unjukrasa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Kamis (9/3/2023)

Aksi unjuk rasa dilakukan untuk mendesak pihak kejaksaan mengusut tuntas sampai keakar permasalahan, menyangkut anggaran yang dikelola Dinas Lingkungan hidup (LH) Kab.Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2022 yang lalu.

Demikian disampaikan Arman Harahap sebagai Koordinator lapangan didampingi Koordinator Aksi julhamdi via telpon kepada wartawan pada Rabu (8/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Arman juga menyampaikan sudah mempersiapkan banyak data data yang akan diserahkan kepada pihak Kejatisu.

Beberapa diantaranya, belanja pembersihan pengendalian furnigasi sebesar Rp256.320.000, sewa esxapator yang diperuntukkan dorong sampah sebesar Rp108.3000.00" yang berlokasi berlokasi di Jl.Lintas Sipirok Tarutung tepatnya di Kec. Sipirok.

Kemudian Pengelolaan tempat Daur ulang sampah di Desa Nintuju serta mesin pembangkit Listrik di Kecamatan Angkola muaratais.

Menanggapi Aksi demo yang akan dilaksanakan mahasiswa CMAK tersebut, Borkat Siregar S.Sos.SSM.MBH selaku pemerhati pembangunan Kabupaten Tapsel mengapresiasi dan sangat mendukungnya, demi terwujudnya cita-cita dan visi misi Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu Sehat Cerdas Sejahtera,

"Kalau memang Bupati secara tegas bisa saja mencopot Kepala Dinas yang bersangkutan yang dianggap tidak mampu mengemban tugasnya sebagai Pengelola Anggaran (PA)," ujar Borkat. (Rin)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di Kejatisu, Desak Kadis LH Tapsel Diperiksa

Terkini

Iklan