Curhat Jumat Kamtibmas, ini Pesan Kapolsek Seibeduk kepada Warga

terkini

Iklan



Curhat Jumat Kamtibmas, ini Pesan Kapolsek Seibeduk kepada Warga

Expossidiknews.com
14 April, 2023, 19.46 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-04-14T12:46:21Z
Polsek Sei Beduk gelar curhat Jumat Kamtibmas bersama masyarakat di Kavling Lama Sei Daun Kec.Sei Beduk. (Foto: Ist)

BATAM | ESNews - Bulan suci Ramadhan, Polsek Sei Beduk gelar curhat Jumat Kamtibmas bersama masyarakat di Kavling Lama Sei Daun Kec.Sei Beduk, Jum’at (14/4/2023) sekira pukul 08.30 wib.

Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal mengatakan, dalam kegiatan ini Polsek Sei Beduk saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari warga Seibeduk.

"Hal ini guna meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk," kata AKP Benny.

Adapun topik penyampaian dalam Curhat Kamtibmas Polsek Sei Beduk yakni menghimbau kepada seluruh masyarakat Kec. Sei beduk dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kec Sei Beduk.

"Mari bersama-sama saling mendukung dan ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kec. Sei Beduk," ajak AKP Benny.

Selain itu, dalam menanggulangi terjadinya tindak pidana Curanmor, ia menghimbau masyarakat agar turut serta peranan perangkat RT/RW sampai tingkat kecamatan agar selalu mengingatkan satu sama lainnya.

"Parkirkan kendaraan sepeda motor di tempat yang semestinya dan juga tak lupa menambahkan safety kendaraan dengan selalu menggunakan kunci ganda. Sehingga kendaraan terparkir lebih aman," ucapnya.

"Kepada masyarakat, agar bersama-sama saling menjaga keamanan lingkungan dimana kita tinggal, dan saling memperhatikan sesama bertetangga agar dapat mengurangi terjadinya niat jahat orang lain atau mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian ditengah perumahan," lanjutnya.

AKP Benny menghimbau warga Kec Sei Beduk agar bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan kepada anak-anak agar tidak terlalu diberi kebebasan dalam jam bermain dan bisa mengingatkan agar tidak pulang terlalu larut malam dan memperhatikan dalam pergaulan dan pertemanan.

Bersama-sama dalam mengurangi dan mencegah kenakalan remaja dan anak-anak

"Sebagaimana, peranan orang tua sangat penting dalam membina di lingkungan keluarga untuk terus memberikan nasehat baik agar anak-anak remaja saat ini tidak terjerumus dalam perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum," jelasnya.

"Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan marilah kita bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan menjaga situasi di wilayah Kec.Sei Beduk agar tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Sei Beduk IPDA Rudolf HS juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang akan mudik agar memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan.

"Seperti listrik, kompor dan air fan Menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik dapat menitipkan kendaraannya ke Polsek Sungai Beduk dengan biaya gratis," imbaunya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curhat Jumat Kamtibmas, ini Pesan Kapolsek Seibeduk kepada Warga

Terkini

Iklan