Pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 16 Batam, Ini Pesan Kapolsek Sei Beduk

terkini

Iklan



Pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 16 Batam, Ini Pesan Kapolsek Sei Beduk

Expossidiknews.com
24 Juli, 2023, 12.24 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-07-24T05:24:37Z

kapolsek Sei Beduk, AKP Benny pimpin upacara Bendera di SMA 16 Batam. (Ist)

BATAM | ESNews - Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal memimpin upacara di SMA Negeri 16 Batam dalam rangka memberikan sosialisasi kepada para siswa/siswi ditingkat Sekolah Menengah Atas, berbagai kegiatan inovasi yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, dalam membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif .


Pagi ini Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H menjadi Irup upacara bendera yang merupakan agenda rutin Polsek Sei Beduk disetiap Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sei Beduk kali ini dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 16 yang terletak di Kelurahan Mangsang Kec. Sei Beduk -Kota Batam, Senin (24/7/2023) pagi.

Pelaksanaan diawali dengan kegiatan upacara bendera dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, guru, dan diikuti siswa-siswi SMA Negeri 16 Kota Batam oleh Polsek Sei Beduk dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada Pelajar, Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, serta etika dalam bersosialisasi dan bermedia sosial.

AKP Benny Syahrizal menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi dini akan bahaya kenakalan remaja, serta membentuk karakter para pelajar yang tergolong kaum milenial untuk menjadi menjadi lebih.

"Kenali diri kita dan berfikir sebelum bertindak dan tanamkan pada diri pendidikan moral dan agama dengan tujuan mereka terhindar dari perbuatan yang tidak baik dan memiliki wawasan serta etika yang baik," ucap AKP Benny.

Tidak hanya itu Kapolsek juga menekankan agar para siswa untuk tidak ikut terlibat dalam aksi tawuran yang dilakukan oleh segerombolan pelajar yang berkumpul diluar pada saat jam sekolah maupun pulang sekolah.

"Ingat, ada 2 hal yang akan kita hadapi jika kita terlibat dalam aksi tawuran, pertama kita akan menjadi pelaku dalam aksi kekerasan, dan kedua kita akan hanya menjadi korban dalam aksi kekerasan tersebut," tambah Kapolsek.

"Kalian adalah calon pemimpin di masa depan, kehadiran Polri sebagai Irup di sekolah adalah sebagai wujud kepedulian dalam rangka perjalanan karir para siswa sehingga tidak salah jalan dan tidak terjerumus pada hal yang tidak terpuji atau bahkan melanggar hukum," pungkasnya.

“Saat menyampaikan materi, kita selingi hal lucu dan memberikan hadiah bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kejenuhan siswa menyimak yang disampaikan,” kata kapolsek kepada guru.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 16 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pihak kepolisian. Dimana siswa mendapatkan pemahaman tentang kamtibmas, langsung dari pihak yang berkompeten.

“Pembinaan yang dilakukan pihak kepolisian, sangat berguna bagi siswa di sekolah kami. Harapannya siswa mampu menjauhi hal negatif yang dapat merusak masa depan,” katanya.

Setelah selesai pelaksanaan upacara bendera Kapolsek Sei Beduk Polresta Barelang memberikan reward / hadiah berupa uang Rp.150.000,- utk 3 (tiga) pertanyaan kepada siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. (r)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 16 Batam, Ini Pesan Kapolsek Sei Beduk

Terkini

Iklan