63 Iphone Tangkapan BC Batam Dicuri Petugas Cleaning Service

terkini

Iklan



63 Iphone Tangkapan BC Batam Dicuri Petugas Cleaning Service

Expossidiknews.com
22 Agustus, 2023, 14.44 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-22T07:44:38Z
3 terduga pelaku pencurian diamankan Polisi. (Ist)

BATAM | ESNews - 63 unit handphone merek IPhone hasil penindakan Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam yang disimpan di dalam gudang penyimpanan barang bukti raib digondol maling.

Usut punya usut, pelaku merupakan salah satu oknum petugas cleaning service Kantor Bea Cukai Batam berinisial AGM (29).

Saat melancarkan aksinya, AGM (29) sempat terekam kamera CCTV di seputaran gudang penyimpanan barang bukti. Dan dari tangan pelaku yang berhasil disita, tersisa tinggal 2 unit dari 63 unit. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada tanggal 11 Juli 2023 di Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai, Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Awalnya, petugas Bea Cukai Batam melakukan pengecekan barang hasil penindakan berupa handphone I phone di dalam gudang sebanyak 105 unit I phone. Saat melakukan pengecekan ulang, didapati bahwa handphone tersebut sudah berkurang sebanyak 63 unit dan melaporkannya langsung kepada pimpinan," ujar Kompol Budi Hartono kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Budi menjelaskan, dari keterangan Pegawai Bea Cukai Batam sampai saat ini pihaknya telah menemukan 2 unit Iphone 11 pro dari tangan pelaku AGM.

Budi menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan gelar perkara terhadap pelaku maka dapat ditetapkan sebagai tersangka. Pada tanggal 16 Agustus 2023 sekira pukul 12.00 wib pelaku diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang.

"Pelaku AGM (29) kita amankan bersama dua orang lainnya berinisial E alias A (22) dan S alias B (27). Kedua pelaku lainnya ini, berperan sebagai penadah barang hasil curian tersebut," ungkap Budi.

Selain mengamankan pelaku, Polisi turut menyita barang bukti yakni 1 unit handphone Iphone 11 Pro warna Hitam dan 1 unit handphone Iphone 11 warna hijau tua.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (r/Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 63 Iphone Tangkapan BC Batam Dicuri Petugas Cleaning Service

Terkini

Iklan