Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan Kantor Bupati Padanglawas

terkini

Iklan



Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan Kantor Bupati Padanglawas

Expossidiknews.com
31 Agustus, 2023, 15.14 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-31T08:14:01Z
Gubernur Sumatera Utara, Edi Ramayadi saat tiba di Padang Lawas langsung resmikan Kantor Bupati Padang Lawas. (Foto: Amrin/ESNews)

PADANG LAWAS | ESNews - Kantor Bupati Padang Lawas diresmikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C,HT MM. MSi M.H dan Muspida plus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan lintas Riau lingkungan perkantoran terpadu kab. Padanglawas pada Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Padanglawas . Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, angaran APBD kab. Padang Lawas sebesar, Rp203 M untuk pembangunan jalan dan jembatan yakni 52% serapan APBD. Jadi pembangunan 32 km jalan sudah dinikmati masyarakat. 8 M bantuan Propinsi juga untuk pembangunan jalan. Trimakasih kepada bapak Gubsu. Kata Zarnawi.

Gubsu, mengatakan, saya bisa merasa prihatin atas jalan menuju Palas karena banyaknya badan jalan yang rusak, semuanya itu butuh perhatian pemimpinnya termasuk gubernurnya.

Saya masuk pakantan sebagai daerah Sumut perbatasan dengan Sumbar sungguh daerahnya butuh perhatian pembangunan.

Begitu juga dengan harga harga bahan sembako sangat meroket didaerah Palas seperti cabe, bawang dan sebagainya, jadi untuk mengurangi pengeluaran perlu diberdayakan alam disekitarnya, artinya untuk memberdayakan lahan lahan yang kosong disekitar kita. Begitu juga Gubernur mengajak masyarakat untuk membudidayakan berbagai jenis ternak, seperti ternak ayam, kambing, sapi, dan perikanan sehingga tidak lagi semuanya itu tidak lagi datangnya dari luar. Ujar Gubernur.

Jadi Bupati harus berani memberikan terobosan sehingga rakyatnya tidak miskin. 78 tahun RI negara kita ini merdeka sudah seharusnya rakyatnya sejahtera. Negara yang lain yang jauh dibawah kita merdeka mengapa negara kita, daerah kita masih miskin, berarti ada yang salah yaitu para pemimpinya. Untuk itu mari kita para pemimpin bergandeng tangan untuk jujur dan membangun daerah kita, negara kita.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya kantor bupati sekaligus peninjauan kantor bupati kab. Padanglawas. (Amrin)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan Kantor Bupati Padanglawas

Terkini

Iklan