Gubsu dan Bupati Palas Resmikan Waterpark Sisunggul Lungun

terkini

Iklan



Gubsu dan Bupati Palas Resmikan Waterpark Sisunggul Lungun

Expossidiknews.com
31 Agustus, 2023, 15.17 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-31T08:17:30Z
Gubernur dan rombongan didampingi Bupati kab. Padang lawas, tokoh adat, tokoh pemuda melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Dunia Impian Waterpark Sisunggul lungun. (Foto: Amrin/ESNews)


PADANG LAWAS | ESNews - Setelah sekian lama H. Basrah Lubis mempersiapkan fasilitas taman impian dunia anak, remaja, kawalamuda dan orang tua water park Sisinggul lungun akhirnya terjawab sudah, hal itu dibuktikan H. Basrah Lubis dengan tanda diresmikan oleh Gubsu Letjend TNI (purn) Edy Rahmayadi dan Bupati Padang lawas drg. H.  Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubsu, bupati, tokoh adat, dan sebagainya di jalan lintas Sibuhuan gunung tua desa pasar latong kec. Lubuk barumun kab. Padang lawas pada Rabu (30/8/2023).

Penguntingan pita juga disaksikan pengusahanya  H. Basrah Lubis dan keluarga serta rombongan Gubsu,  Rombongan bupati, tokoh adat, tokoh pemuda wirid Yasin serta para pengunjung dan masyarakat yang hadir saat itu.

Menurut Pengusaha H. Basrah Lubis yang juga ketua umum marga Lubis kab. Padanglawas ini, bahwa untuk mempersiapkan dunia impian waterpark Sisunggul lungun mulai dari lahan dan fasilitas menyedot dana milyaran rupiah.

Adapun fasilitas didalamnya yaitu, kolam renang untuk anak anak, kolam renang untuk dewasa dibarengi fasilitas permainan air di dalamnya yakni seluncuran, air tumpah, mobil mobilan dan sebagainya.

Lahan seluas kurang lebih lima hektar jni dilengkapi lapangan parkir yang memadai, musolla, restoran, live musik, yang mudah di jangkau para pengunjung. Yang pastinya untuk kehadiran waterpark ini untuk melepas rindu, bernostalgia mengenang masa masa bahagia saat masih anak anak. Kata Basrah.

Salah seorang undangan yang hadir saat itu Manaon Lubis yang juga jurnalis senioran yang juga pemilik / pemimpin redaksi media cetak koran mingguan Sumatra tenggara pos ketika di jumpai berpendapat, Tentu rumus sehat ialah ada hiburan..maka dengan Adanya waterpark dapat menciptakan sehat. Andil waterpark Sisunggul lungun dapat menciptakan sehat. Yakni, Anak sekolah belajar renang dan bisa latihan di waterpack kemudian Sekaligus water park Sisunggul lungun bisa mendongkrak sumber PAD. Kata Manaon Lubis.

Setelah gubernur dan rombongan melakukan silaturahmi dan meresmikan dunia impian water park tersebut, dilanjutkan acara pengukuhan himpunan marga Lubis dan komunitas Boru lubis.

Manaon Lubis juga berpendapat, bahwaPersatuan marga Lubis Palas sebelumnya adalah Parsadaan Lubis Hutasuhut Boruna turunan Namora Pandebosi Bosi untuk kecamatan Barumun diketuai Basrah Lubis.

Dengan adanya Himpunan marga Lubis, saya sebagai marga Lubis merasa bangga. Mudah mudahan bawa manfaat bagi warga dan Pemkab Palas. Ujar Manaon.

Adapun panitia pelaksana yaitu Drs. Ali Mansur Lubis sebagai ketua, sekretaris Husin Basri Lubis, dari komunitas Boru Lubis kabupaten Padang lawas, ketua umum Hj. Herawati Lubis, Am.Keb. SKM, sekretaris umum lansaidar Lubis S.Pd dari himpunan marga Lubis, ketua umum H. Basrah Lubis SH, sekretaris umum Syarif Lubis SH MH. (Amrin) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubsu dan Bupati Palas Resmikan Waterpark Sisunggul Lungun

Terkini

Iklan