UP3 PLN Tanjungpinang Cek Sistem Pembangkit Tenaga Listrik PLTD Bukit Carok ULP di TBK

terkini

Iklan



UP3 PLN Tanjungpinang Cek Sistem Pembangkit Tenaga Listrik PLTD Bukit Carok ULP di TBK

Expossidiknews.com
26 Agustus, 2023, 16.27 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-08-26T09:29:57Z

Manajer UP3 PT Perusahan Listrik Negara (PLN), Apreza Pashya, melakukan pemeriksaan terhadap sistem pembangkit tenaga listrik PLTD Bukit Carok ULP Tanjung Balai Karimun. (Ist)


KARIMUN | ESNews - Manajer UP3 PT Perusahan Listrik Negara (PLN), Apreza Pashya, melakukan pemeriksaan terhadap sistem pembangkit tenaga listrik PLTD Bukit Carok ULP Tanjung Balai Karimun. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan pasokan tenaga listrik untuk mendukung suksesnya kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023 yang akan digelar di Kabupaten Karimun pada 28-30 Agustus.


Dalam melakukan pemeriksaan kesiapan sistem pembangkit tenaga listrik itu, Apreza didampingi oleh Asisten Managernya, Feriza Syukri, dan Manager ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Jumat (25/8/2023).

"Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap 28 unit mesin PLTD dan 2 unit PLTU. Semuanya dipastikan dalam keadaan prima dan siap. Semua mesin dengan total kapasitas 35,5 MW itu juga sudah dilakukan pemeliharaan rutin," ujar Apreza.

Selain memastikan kesiapan sistem pembangkit tenaga listrik, Apreza juga telah menyiapkan langkah antisipasi jika sistem mengalami masalah.

"Kami juga akan menyiagakan 74 personil dan menyiapkan cadangan generator set di setiap lokasi kegiatan. PLN siap menyukseskan GTRA Summit 2023 dan memastikan ketersediaan listrik aman selama kegiatan berlangsung," tegasnya. (r)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UP3 PLN Tanjungpinang Cek Sistem Pembangkit Tenaga Listrik PLTD Bukit Carok ULP di TBK

Terkini

Iklan