Disdukcapil Nias Barat Turun ke Batam Laksanakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga Nias Barat yang ada di Kepri

terkini

Iklan



Disdukcapil Nias Barat Turun ke Batam Laksanakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga Nias Barat yang ada di Kepri

Expossidiknews.com
12 Oktober, 2023, 12.40 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2023-10-12T05:40:42Z
Foto bersama. (Ist)

BATAM | ESNews - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat turun langsung ke Batam laksanakan pelayanan admnistrasi kependudukan kepada warga Nias Barat yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Senin (9/10/2023).

Pelayanan administrasi yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Nias itu bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Wilayah Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Kepulauan Riau (DPW PMNB-I Kepri).

Dalam program jemput bola itu dipimpin langsung oleh Kepala dinas Disdukcapil Kabupaten Nias barat, Tolona Gulo, S.Pd bersama tim Yuliusman Gulo, SP., MM, Seliara Gulo, S.Pd dan Sondang J. L.

Dengan adanya program ini, masyarakat Nias Barat yang ada di Kepulauam Riau mengaku sangat terbantu dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dan DPW PMNBI Kepri

"Semoga program ini terus berlanjut dan berharap agar bisa berkerjasama dengan Disdukcapil Kota Batam, sehingga kedepannya memudahkan masyarakat Nias Barat dalam pengurusan administrasi kependudukan serta surat-surat penting lainnya," harap perwakilan warga Nias Barat yang ada di Batam.

"Kami yang mengurus domisili ini sangat berterima kasih kepada Pemda Nias Barat dan juga DPW PMNBI Kepri, yang mana pelaksanaan pengurusan domisili perpindahan di tetapkan di Batam," tambahnya.

Maka, lanjutnya, dengan adanya Organisasi DPW PMNBI Kepri, kami sangat terbantu tanpa kami sibuk sana-sini untuk mengurus surat domisili ini. "Semoga kedepannya semakin lancar dan sukses selalu," ucap salah satu warga yang mengurus domisili itu.

Lanjutnya, "Semoga program-program lainnya lancar terus dan tidak terkendala karena Program ini telah nyata bagi kami dan terbukti," tutupnya.

Pantauan wartawan, terlihat warga sangat antusias datang. Mereka pun sangat senang dan tak hentinya mengucapkan berterima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten Nias Barat dan DPW PMNBI Kepri.

Hal senada, Ketua DPW PMNBI Kepri, Yedieli Hia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Nias Barat beserta Dinas kependudukan Nias Barat yang telah mendukung dan membantu terlaksananya program tersebut.

"Saya sebagai ketua DPW Kepri dan seluruh jajaran pengurus DPW PMNB-I Kepri menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati Nias Barat, Bapak Khenoki Waruwu," kata Yedielia Hia.

"Semoga kedepan, Pemda Nias Barat dan DPW PMNBI Kepri terus berkolaborasi demi kepentingan masyarakat Nias Barat di Kepri, dan terimakasih kepada masyarakat nias barat atas partisipasi dan dukungannya sehingga acara pelaksanaan administrasi kependudukan bisa berjalan lancar dan sukses," tutupnya. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdukcapil Nias Barat Turun ke Batam Laksanakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga Nias Barat yang ada di Kepri

Terkini

Iklan